Jumat 05 Apr 2024 19:29 WIB

Ranking Dunia Universitas Indonesia Versi SCImago Meningkat Signifikan

Universitas Indonesia juga masih menjadi yang terbaik di Indonesia versi Schimago.

Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Peringkat UI naik signifikan di tingkat global.
Foto: Humas UI
Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Peringkat UI naik signifikan di tingkat global.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ranking dunia Universitas Indonesia (UI) meningkat versi pemeringkat SCImago Institutions Rankings (SIR) 2024 dari posisi 629 menjadi di posisi 457. UI juga masih menjadi yang terbaik di Indonesia versi SCImago Institutions Rankings (SIR) 2024 setelah sebelumnya selama tiga tahun berturut-turut menempati posisi 1 di Indonesia.

Rektor UI Prof Ari Kuncoro mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Ia menyebut universitasnya menjadi yang teratas di Indonesia versi SIR 2024 berkat kontribusi seluruh sivitas akademika UI.

Baca Juga

"Setelah tiga tahun berturut-turut menempati posisi 1, tahun ini UI kembali berada di posisi 1 di Indonesia," kata Prof Ari di Depok, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024).

Menurut Prof. Ari, yang lebih menggembirakan, peringkat UI juga naik signifikan di tingkat global. Dia berharap UI dapat meningkatkan kinerja penelitian, melahirkan inovasi unggul, dan mampu memberikan dampak sosial secara luas.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement