Rabu 20 Mar 2024 10:50 WIB

Jokowi Resmikan Bandara Singkawang Senilai Rp 427 Miliar

Selain Menhub dan Menteri BUMN, peresmian bandara juga dihadiri pengusaha Aguan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama rombongan meninjau kesiapan Bandara Singkawang di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (18/3/2024).
Foto:

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan pesawat RJ85. Setibanya di Bandara Singkawang, Jokowi diagendakan meninjau fasilitas dan meresmikan bandara tersebut.

Setelahnya, ia juga diagendakan untuk menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Komplek Pergudangan Bulog, Kota Singkawang. Dari Kota Singkawang, Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Mempawah dengan berkendara mobil untuk meninjau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan untuk menyerahkan bantuan kepada para pedagang di pasar tradisional, Kabupaten Mempawah dan meresmikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Kalbar. Turut mendampingi Presiden Jokowi adalah Sekretaris Militer Presiden Mayjen  Rudy Saladin serta Komandan Paspampres Mayjen Achiruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement