Senin 18 Mar 2024 06:37 WIB

Akankah Anies Kembali Nyagub di Pilgub DKI Jakarta?

PKS akui sudah bertemu Anies, namun menunggu dulu keputusan hasil pilpres dari KPU.

Anies Baswedan
Foto:

Diketahui, Partai Koalisi Perubahan –Nasdem, PKB, PKS- melakukan pertemuan membahas soal Pilkada DKI di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Jumat (16/3/2024). Selaih dihadiri oleh Khoruddin, pertemuan elite parpol yang mengusung Anies di Pilpres 2024 itu juga dihadiri Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, dan Sekretaris DPW Partai Nasdem yang kini menjadi Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino.

Menurut Hermawi Taslim, Partai Nasdem mengantongi tiga nama kader yang diprediksi akan dicalonkan mengikuti kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024. Sejauh ini tidak ada nama Anies Baswedan yang masuk dalam ketiga nama tersebut.

“Kalau di kita tiga nama sudah disebut dari dulu, Ahmad Sahroni, Wibi Andrino, dan Okky Asokawati,” kata Hermawi, dikutip Ahad (17/3/2024).

Diketahui, nama Sahroni memang paling santer disebut calon terkuat yang diusung Partai Nasdem. Pria kelahiran Tanjung Priok itu digadang-gadang bahkan jauh lebih kuat dibanding Ridwan Kamil karena merupakan asli anak Jakarta.

Kemudian, Wibi Andrino merupakan kader Partai Nasdem yang cukup berprestasi dan digemari milenial. Pada Sabtu (16/3/2024) ia baru didapuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta, naik dari jabatan sebelumnya sebagai sekretaris. Keponakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI.

Lalu, nama Okky Asokawati sebagai representasi calon pemimpin perempuan. Okky merupakan anggota Komisi IX DPR RI periode 2009—2014 dan 2014—2019. Selain dikenal sebagai politikus, Okky juga merupakan model, pemeran, dan pembawa acara.   

“Dari Nasdem, kita belum melakukan penjaringan, tapi dari bawah nama-nama yang muncul itu, dimana-mana itu, Sahroni disebut namanya, Okky juga sebagai tokoh perempuan, lalu Wibi bahkan ada datang penggemar Wibi ke sini (Nasdem Tower), milenial, (yang berujar) ‘kami mau’ ya kita catat saja,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung nama Anies, Hermawi menegaskan pihaknya masih menunggu hasil pengumuman Pilpres 2024 yang dijadwalkan paling lambat pada 20 Maret 2024. Ia tidak mau berandai-andai dahulu mengenai langkah alternatif jika Anies kalah di Pilpres.

“Belum ada kepastian, kita menunggu rekapitulasi. Mana tahu dia menang jadi presiden,” kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement