Kamis 07 Mar 2024 00:02 WIB

Golkar Jabar Klaim Raih 18 Kursi DPR RI, 20 Kursi DPRD Provinsi

Raihan kursi di DPRD Kabupaten dan Kota di Jawa Barat pun naik signifikan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Ketua DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (12/4).
Foto:

Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid sebelumnya, meyakini ada empat faktor yang mempengaruhi tingginya perolehan suara sementara Golkar di beberapa daerah termasuk Jawa Barat. Empat faktor itu, menurut Meutya, saling terkait dan tidak dapat dilihat secara terpisah.

"Ada empat faktor, yang pertama tentu dari pimpinan, ketua umum, kemudian dari kader-kader yang militan, identifikasi keberlanjutan Pak Jokowi yang merupakan hasil kerja-kerja Partai Golkar yang kemudian juga tentu pemilihan capres-cawapres yang tepat, yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kaki merasa kemarin mendapat electoral effect Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Meutya.

Dia kembali menegaskan komitmen terhadap keberlanjutan juga menjadi poin penting yang mendorong perolehan suara Golkar. "Pesan clear (jelas) bahwa Golkar akan mendorong keberlanjutan. Itu saya rasa menjadi faktor yang menentukan suara Golkar bisa naik," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement