Ahad 03 Mar 2024 17:05 WIB

Tim SAR Temukan Dua Anak Hanyut di Kali Mampang dalam Kondisi Sudah tak Bernyawa

Korban bernama Faiz dan April terseret arus dan hilang saat bermain di Kali Mampang

Rep: Ali Mansur/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Orang hanyut (Ilustrasi)
Foto: 108jakarta
Orang hanyut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim SAR menemukan dua anak yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel) dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kedua korban ditemukan di Pos Jagal, Kelurahan Bangka dan satu jenazah ditemukan di bawah jembatan Pasar Jagal. Korban bernama Faiz (15 tahun) dan April (14 tahun) terseret arus dan hilang saat bermain di Kali Mampang pada Sabtu (2/3/2024) sekitar jam 14.00 WIB.

“Kami dari aparat pertama menyampaikan belasungkawa dan dukacita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban,” Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero kepada awak media, Ahad (3/3/2024). 

Menurut David jasad pertama bernama April ditemukan petugas gabungan saat menyusuri Kali Mampang sampai sekitar kawasan dekat kolong Pos Pasar Jagal. Kemudian korban langsung dievakuasi ke RSUD Mampang Prapatan. Lalu korban kedua bernama Faiz ditemukan ditemukan sekitar 40 meter dari penemuan pertama di di bawah Jembatan Pasar Jagal Kelurahan Bangka dengan kondisi sudah meninggal dunia dan langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Mampang.

“Korban kedua ditemukan oleh tim SAR gabungan di bawah jembatan Pasar Jagal Kali Mampang, dengan posisi tengkurap," ungkap David.

Menurut David, pada saat kejadian sebanyak tujuh anak yang sedang bermain dan berenang di Kali Mampang, pada sekitar jam 14.00 WIB. Ketujuh anak tersebut bernama Gaza (14 tahun), Ramdan (16 tahun), Kevin (12 tahun), Lutfi (12) tahun, Wais (14 tahun), Fais (15 tahun) dan April (14 tahun). Namun, Gaza tidak ikut berenang ke sungai.

“Semula ada tujuh anak yang sedang bermain di sekitar Kali Mampang, dua di antaranya terseret arus saat berenang,” kata David.

Selanjutnya David mengimbau agar warga mengawasi dan mencegah anak-anak bermain di sungai, khususnya dalam cuaca hujan gerimis, dalam kondisi genangan air. Karena pada saat ini arus sungai cukup deras. Sehingga ketika masuk ke genangan air atau tergelincir lalu hanyut terbawa arus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement