Kamis 29 Feb 2024 13:15 WIB

Billboard 'OTW Jakarta' Ternyata Bukan Iklan Ridwan Kamil Mau Nyagub di Jakarta

"Saya belum mau ikutan (Pilgub DKI Jakarta)," kata Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, oleh Febrian Fachri, Dessy Suciati Saputri, Nawir Arsyad Akbar

Belakangan, politisi Golkar Ridwan Kamil (RK) menjadi perbincangan publik menyusul kemunculan billboard yang menampilkan foto dirinya dan kalimat 'OTW Jakarta'. RK kemudian dispekulasikan akan berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta pada 2024 ini.

Baca Juga

Namun, lewat akun Instagram-nya pada Kamis (29/2/2024), RK membantah billboard yang bergambar dirinya dengan tulisan 'OTW Jakarta' itu sebagai iklan politik. Menurutnya, billboard tersebut adalah upaya pemasaran sebuah inovasi produk perawatan kulit. Di mana dirinya adalah salah satu duta merek dari produk tersebut. 

"Tentang billboard yang ramai itu bukanlah billboard komunikasi politik. Tapi billboard marketing iklan," kata RK.

RK menjelaskan mengapa tulisan billboard tersebut dibuat 'OTW Jakarta, karena peluncurannya kebetulan di Jakarta. Menurut RK, tulisannya akan berbeda bila produk diluncurkan di kota lain. 

"Jika launching-nya di Surabaya tentu ada billboard 'OTW Surabaya' nih," tulis RK.

Mantan gubernur Jawa Barat itu juga menyinggung akun Instagram politisi Nasdem, Ahmad Sahroni yang beberapa hari lalu bereaksi terhadap billboard RK, 'OTW Jakarta' tersebut. Di mana, Sahroni menganggap RK salah satu penantang untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 ini. 

 

"Jadi bang @ahmadsahroni88, itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta ya. Silakan abang saja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan," kata Emil kepada Sahroni. 

RK merasa hiruk pikuk Pilpres 2024 masih belum usai sehingga dirinya belum dapat memikirkan rencana keikutsertaan di Pilkada Serentak 2024. Ia pun mengaku belum memutuskan rencana politiknya ke depan. Apakah kembali mencalonkan diri jadi Gubernur Jawa Barat atau tidak. Seandainya pun ingin maju Pilgub lagi, perioritas RK masih di Jawa Barat. 

 

"Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain. Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karier politik, juga sedang jadi pertimbangan," kata RK menambahkan. 

 

 
photo
Infografis Isyarat Perjalanan Ridwan Kamil Bergabung Golkar - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement