Rabu 28 Feb 2024 18:47 WIB

Cari Tenaga Kerja Berkualitas, PT Adhira Multi Finance Kunjungi Universitas BSI Purwokerto

Tujuan kunjungannya adalah untuk mencari tenaga kerja potensial dari lulusan Universi

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto dengan bangga menyambut kunjungan dari PT Adhira Multi Finance Tbk, sebuah perusahaan terkemuka di bidang finansial, pada Rabu (21/2/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto dengan bangga menyambut kunjungan dari PT Adhira Multi Finance Tbk, sebuah perusahaan terkemuka di bidang finansial, pada Rabu (21/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto dengan bangga menyambut kunjungan dari PT Adhira Multi Finance Tbk, sebuah perusahaan terkemuka di bidang finansial, pada Rabu (21/2/2024). kunjungan ini menandai kerja sama yang erat antara dunia pendidikan tinggi dan industri dalam mencari tenaga kerja berkualitas. 

Kunjungan ini menjadi momentum penting yang menandai komitmen bersama untuk menciptakan sinergi positif dalam mencari tenaga kerja berkualitas. Dalam acara diskusi ini, dihadiri oleh Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto. Selain Chandra, hadir juga Kaprodi, serta Koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Purwokerto, sedangkan Dody Wahyunanto, menjadi perwakilan dari PT Adhira Multi Finance Tbk. 

Baca Juga

Dody mengatakan, tujuan kunjungannya adalah untuk mencari tenaga kerja potensial dari lulusan Universitas BSI kampus Purwokerto. Ia menunjukkan minat yang besar untuk bekerja sama dalam perekrutan lulusan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan industri finansial.

“PT Adhira Multi Finance Tbk juga menyambut baik kerja sama ini sebagai investasi jangka panjang dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Melalui kerja sama dengan Universitas BSI, perusahaan berharap dapat merekrut karyawan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri finansial,” ujar Dody dalam keterangan rilis, Rabu (28/2/2024). 

 

Chandra Kesuma menanggapi kerja sama ini sebagai langkah positif dalam membantu mahasiswa mencapai potensi maksimal mereka. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara universitas dan industri untuk memastikan kurikulum dan pembelajaran di universitas sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

“Kami berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama antara universitas dan industri guna memastikan bahwa lulusan kami siap untuk menghadapi tantangan di dunia kerja. Kunjungan ini tidak hanya membawa manfaat bagi mahasiswa Universitas BSI kampus Purwokerto, tetapi juga memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan sektor industri,” kata Chandra.

Ia berharap kerja sama ini akan membuka peluang lebih banyak bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja yang berharga dan memajukan karier mereka di dunia profesional. Universitas BSI kampus Purwokerto berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

“Adanya kunjungan dari PT Adhira Multi Finance Tbk menjadi langkah awal yang menjanjikan dalam mewujudkan visi ini. Melalui kolaborasi yang baik, diharapkan dapat tercipta alur pendidikan yang relevan dan berkelanjutan untuk menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas dan siap berkontribusi dalam memajukan industri finansial di Indonesia,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement