Rabu 28 Feb 2024 12:45 WIB

Workshop AI Universitas BSI Kampus Cut Mutia Bekasi Jadi Sorotan Generasi Muda

Workshop AI Universitas BSI hadirkan narasumber kompeten dibidangnya.

Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi akan menghadirkan workshop Artificial Intelligence, di Aula Kampus, Kamis (29/2/2024).
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi akan menghadirkan workshop Artificial Intelligence, di Aula Kampus, Kamis (29/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam membantu para generasi muda khususnya para pengajar dalam mengenalkan dunia digital. Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi akan menghadirkan workshop Artificial Intelligence, di Aula Kampus, Kamis (29/2/2024).

Dengan Tajuk ‘Pemanfaatan Teknologi AI dalam Pengembangan Bahan Ajar’. Kegiatan tersebut turut menghadirkan Robi Aziz Zuama, sebagai narasumber yang juga berprofesi sebagai dosen Universitas BSI.

Baca Juga

“Dalam era digital seperti sekarang, penggunaan teknologi AI dalam pengembangan bahan ajar bukanlah sekadar pilihan, melainkan suatu keharusan. Workshop ini akan menjadi platform yang sangat berharga bagi para pendidik, peneliti, dan juga praktisi pendidikan untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang cara mengoptimalkan penggunaan AI dalam konteks pembelajaran," ungkap Robi Aziz Zuama, dalam keterangan tertulis, Rabu (28/2/2024).

Ia juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya workshop atau pelatihan ini untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana AI dapat dimanfaatkan secara efektif dalam pengembangan bahan ajar di berbagai tingkatan pendidikan

“Saya berharap peserta, akan mendapatkan wawasan baru tentang berbagai teknik, alat, dan pendekatan yang dapat mereka terapkan dalam menciptakan bahan ajar yang lebih adaptif, responsif, dan efisien,” lanjutnya.

Sementara itu, Ahmad Fauzi selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi, berharap dengan adanya workshop ini akan memberikan inspirasi baru bagi peserta untuk menjelajahi potensi teknologi AI dalam konteks pendidikan. Serta, membuka pintu bagi kolaborasi dan inovasi lebih lanjut dalam pengembangan bahan ajar yang lebih adaptif dan berorientasi pada siswa.

“Bagi para peserta yang akan mengikuti kegiatan workshop ini, maka dapat mendaftarkan diri melalui laman registrasi bit.ly/WorkshopAiBSI atau untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak admin di no Whatsapp 085883340781,” kata Ahmad Fauzi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement