Rabu 28 Feb 2024 09:45 WIB

Universitas BSI Cengkareng Siap Gelar Workshop Bertema Artificial Intelligence

Workshop akan menjadi sarana bagi peserta terapkan teknologi AI di dunia pendidikan.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence (AI) yang bertajuk Anything Can Be Something with AI.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence (AI) yang bertajuk Anything Can Be Something with AI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence (AI) yang bertajuk 'Anything Can Be Something with AI'. Acara ini akan digelar di aula Universitas BSI kampus Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (29/2/2024) mendatang untuk para guru SMA/SMK/MA sederajat. 

Hardiyan selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cengkareng mengungkapkan kegiatan Workshop Artificial Intelligence merupakan keseriusan Universitas BSI dalam perkembangan dunia Pendidikan untuk meningkatkan kompetensi Guru dalam proses pembelajaran.

Baca Juga

“Workshop AI memberikan praktik langsung penggunaan Aplikasi AI ataupun Digital Platform untuk membantu Guru dalam Proses Belajar Mengajar serta menambah wawasan dan keahlian guru untuk menunjang keilmuannya,” ungkap Hardiyan, dalam keterangan rilis, Selasa (28/2/2024). 

Ia menambahkan, workshop ini juga menjadi sarana bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan best practice dalam menerapkan AI di lingkungan pendidikan. Selain itu, mereka akan dibekali dengan keterampilan praktis melalui sesi pelatihan yang akan dipandu oleh narasumber sekaligus ahli AI sekaligus praktisi industri, yakni Mohammad Nandi Susila dan Jeni Sundari. 

“Dalam era digital yang terus berkembang, pemahaman tentang kecerdasan buatan menjadi semakin penting. Melalui workshop ini, kami berharap para guru dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengintegrasikan AI dalam kurikulum dan pembelajaran sehari-hari,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement