Senin 19 Feb 2024 15:11 WIB

Pengamat: Nasdem Coba Masuk Pemerintahan Prabowo Melalui Jokowi

Pengamat sebut Nasdem berupaya masuk pemerintahan Prabowo-Gibran melalui Jokowi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pengamat sebut Nasdem berupaya masuk pemerintahan Prabowo-Gibran melalui Jokowi.
Foto:

Menurut Arifki, jalur paling aman bagi Nasdem adalah melalui Presiden Jokowi. Karena walau bagaimanapun juga, Nasdem masih bagian dari pemerintahan Joko Widodo. Di mana masih ada kader Nasdem yang masih bertahan sebagai menteri sampai saat ini. 

"Saya rasa Nasdem punya kepentingan masuk ke pemerintahan tapi via jokowi. Pendekatan politik Nasdem ini lebih kepada upaya agar bisa mendapatkan effect usai pilpres agar masih dapat kursi menteri," ujar Arifki. 

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana mengkonfirmasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Ahad (18/2/2024) malam.

Menurut Ari, dalam pertemuan tersebut membahas berbagai hal, termasuk dinamika politik dan juga pemilu. Selain itu, keduanya juga bertemu membahas masalah kebangsaan dan juga berbagai tantangan global.

"Silaturahmi membicarakan agenda-agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," kata Ari.

Ari menjelaskan, silaturahmi Presiden Jokowi dengan berbagai tokoh bangsa dan politik sangat baik dilakukan. Apalagi, kata dia, untuk kebaikan bangsa dan negara.

 

"Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement