Kamis 16 May 2024 16:14 WIB

Duh! Warga Israel dengan Brutal Injak-Injak Bantuan Indomie Buat Warga Gaza

Kemenlu RI mengecam perintangan pengantaran bantuan makanan.

Rep: Teguh/Antara/ Red: Teguh Firmansyah
Warga Israel hancurkan dan injak-injak bantuan untuk warga Gaza
Foto: Tangkapan Layar
Warga Israel hancurkan dan injak-injak bantuan untuk warga Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viral di media social bantuan internasional yang diberikan untuk rakyat Gaza disebut dihancurkan oleh pemukim Israel.

Dari video yang beredar, tampak sejumlah orang melempar dan menghancurkan kardus bantuan mie instan bertuliskan Indomie. Tak hanya itu mereka juga menginjak-injek serta meremukkan mie instan tersebut. 

Baca Juga

"Warga Yahudi Israel menjarah dan menghancurkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, sementara IDF (tantara Israel) tak berbuat apa-apa," tulis akun X Jon Miller yang menyebut dirinya sebagai jurnalis veteran. 

"Mereka mereka akan tampil diberita, menangisi korban dan menyalahkan hamas."

 

Kicauan yang dibuat pada 14 Mei 2024 ini memicu seribuan komenter. "How dare you destroy the humanitarian aid?! Especially it’s Indomie," tulis seorang Netizen. 

Seperti dilansir di laman 10 News First, warga Israel menghancurkan bantuan untuk rakyat Gaza di pos pemeriksaan Tepi Barat.  "Empat orang ditangkap menyusul kejadian tersebut," demikian dilaporkan. 

Kementerian Luar Negeri RI mengecam keras perintangan pengantaran bantuan kemanusiaan dari masyarakat internasional, termasuk Indonesia, untuk masyarakat Palestina di Jalur Gaza yang dilakukan oleh warga Israel.

“Indonesia mengutuk keras blokade dan perusakan yang dilakukan warga sipil Israel terhadap bantuan kemanusiaan dari masyarakat internasional bagi warga Gaza,” demikian pernyataan Kemlu RI yang disiarkan melalui media sosialnya, Kamis.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement