Ahad 18 Feb 2024 12:05 WIB

Mahasiswa UNM Berhasil Bangun Bisnis Event Organizer dengan Omzet Miliaran

Menjadi entrepreneur berarti menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak lulusan baru.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) mampu mengukir prestasi di bidang bisnis. Ia adalah Mawar Putri, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi sukses membangun bisnis event organizer.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) mampu mengukir prestasi di bidang bisnis. Ia adalah Mawar Putri, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi sukses membangun bisnis event organizer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) mampu mengukir prestasi di bidang bisnis. Ia adalah Mawar Putri, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi sukses membangun bisnis event organizer. Mawar biasa ia disapa bercerita membangun bisnis event organizer tidaklah mudah. Sebelum sukses di bisnis ini, Mawar bekerja di beberapa perusahaan, seperti perbankan hingga perusahaan konsultan multinasional. 

“Saya mulai bekerja sejak lulus SMA, bergabung dengan berbagai perusahaan mulai dari sektor perbankan hingga perusahaan konsultan multinasional,” kata Mawar dalam rilis yang diterima, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga

Mengenang awal mula perjalanan kariernya, Mawar banyak berperan dalam penyelenggaraan kegiatan di dunia konsultan bisnis, yang kemudian menginspirasinya untuk memulai usaha sendiri di bidang penyelenggaraan acara.

“Saya banyak mengambil peran saat menjalankan pekerjaan di dunia konsultan bisnis sebagai panitia penyelenggara kegiatan yang independent menjalankan persiapan mulai dari planning sampai dengan running kegiatan workshop atau public training hingga maintenance klien,” jelasnya.

Saat ini, Mawar berhasil mendirikan PT Inti Jasa Kreatif, sebuah perusahaan event organizer yang mengkhususkan diri dalam menyelenggarakan rapat, seminar dan kegiatan outing perusahaan baik swasta, BUMN maupun kementerian.

“Saya memilih bidang ini karena saya merasa senang bisa bertemu banyak orang penting di berbagai perusahaan dan menikmati konteks acara yang dominan pada kegiatan outdoor di berbagai destinasi wisata Indonesia,” katanya.

Mawar menjalankan bisnis event organizer ini dengan tulus ikhlas dan menikmati apa yang dilakukan. Bagi Mawar Bisnis yang dijalankan adalah “Hobi yang dibayar”, karena apa yang dijalankan saat ini sudah sesuai dengan passionnya.

“Saya sadar diri, type influence seperti saya bukan orang yang bisa bekerja tetap dan monoton di satu situasi apalagi dikontrol oleh seseorang atau sebagian orang dengan aturan yang mungkin belum tentu sepaham dengan prinsip-prinsip cara bekerja saya,” ujar Mawar yang merasa dirinya sangat cocok sebagai entrepreneur.

Ia menambahkan, dengan menjadi entrepreneur berarti menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak lulusan baru yang membutuhkan kesempatan untuk bekerja. “Pertumbuhan bisnis yang signifikan membuat bisnis ini dapat menghasilkan omzet miliaran dalam setahun. Meskipun dengan omzet mencapai miliaran, kendala dalam berbisnis tetaplah ada, tapi dengan semangat, dedikasi dan ketulusan dalam menjalani bisnis semua bisa teratasi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement