Sabtu 17 Feb 2024 14:15 WIB

KKB Tembak Pesawat Wings Air Sesaat Mendarat di Dekai

Penembakan juga menimpa pesawat Asean Air saat mendarat di Beoga.

Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)
Foto: anadolu agancy
Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Pesawat Wings Air dilaporkan ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Sabtu (17/2/2024). Penembakan terjadi saat pesawat hendak mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Benar, ada insiden penembakan terhadap pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan PK-WJT dan saat ini pesawat tersebut masih berada di Dekai," kata Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto di Jayapura, Papua, Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga

Sehari sebelumnya, penembakan juga menimpa pesawat milik Asean Air di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengakui, penembakan terhadap pesawat Asean Air dengan kode penerbangan PK-LTF terjadi pada Jumat (16/2/2024) pagi.

Pesawat Asean Air ditembak saat hendak mendarat di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. "Penembakan yang dilakukan KKB itu tidak menimbulkan korban jiwa," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat.

Dari laporan yang diterimanya, pesawat yang membawa penumpang dari Timika itu, setelah menurunkan penumpangnya langsung terbang kembali ke Timika. Setelah dilakukan pengecekan guna memastikan badan pesawat yang terkena tembakan, pesawat dengan kode penerbangan PK-LTF terbang kembali ke Timika, Kabupaten Mimika.

"Pesawat tersebut terbang kembali ke Timika tanpa membawa penumpang," tegas Kapolda Papua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement