Jumat 16 Feb 2024 15:22 WIB

Foksi Yakin PSI Lolos dan Warnai Dunia Politik di Senayan

Natsir partai yang dipimpin Kaesang Pangarep tersebut bakal meraih kursi di Senayan.

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep sedang berkampanye untuk pasangan Prabowo-Gibran.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep sedang berkampanye untuk pasangan Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (Foksi) Cak Natsir Sahib meyakini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lolos ke Senayan. Hal itu merujuk laporan dari berbagai pengurus DPP Foksi di berbagai daerah yang menyatakan, suara PSI tersebar.

"Laporan yang kami himpun dari anggota DPP Foksi menyampaikan bahwa PSI di sebagian TPS-TPS khusus di wilayah perkotaan dan berbagai daerah menunjukan suara yang positif," ucap Natsir di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Syarat partai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lolos ke parlemen adalah mendapatkan minimal empat persen suara. Adapun beberapa lembaga survei, menempatkan raihan PSI di kisaran 2,9 persen.

Menurut Natsir, data di beberapa daerah, seperti di Bali, Jakarta, Solo, dan Dapil Sumut III menunjukkan ada puluhan ribu suara yang didapatkan caleg PSI. Belum lagi di Kota Surabaya, Tangerang Selatan, hingga Lampung, raihan caleg PSI juga terbilang besar. "Jadi dari data tersebut kami yakin PSI masuk Senayan 2024 ini," ucap Natsir.

 

Dia juga mendapatkan laporan dari Tim Cyber Santri Indonesia yang merekam banyak simpatisan dan pendukung yang mencoblos PSI. Sehingga, Natsir optimistis, partai yang dipimpin Kaesang Pangarep tersebut bakal meraih kursi di Senayan.

"Jadi kami yakini PSI akan lolos, dan menjadi anak bungsu di Senayan. PSI akan membawa warna dan nilai baru di dunia perpolitikan nasional," ujar Natsir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement