Kamis 25 Jan 2024 13:54 WIB

Lima KKB Dilaporkan Tewas, Intan Jaya Waspada Serangan Separatisme Bersenjata

Masyarakat diminta untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.
Foto:

Meskipun dia mengakui, ada satu personel Papua Merdeka yang terkena tembakan, tetapi tetap selamat.  "Perlu disampaikan bahwa, TNI-Polri melakukan pembohongan," begitu kata Sebby.

 

Kata dia, dari informasi yang sampai ke pihak TPNPB-OPM, bahwa lima orang yang disebut TNI-Polri tewas dalam rangkaian kontak senjata itu, adalah masyarakat sipil. "Lima orang yang ditembak pasukan TNI-Polri itu adalah warga sipil dari Suku Moni. Dan satu pasukan TPNPB-OPM yang terkena tembakan saat ini dalam kondisi baik," ujar Sebby.

 

Sebby pun mengatakan, dalam rangkaian kontak tembak itu, kelompoknya mengaku menembak mati satu anggota pasukan Indonesia. "Dari serangan TPNPB-OPM di Pos Militer Indonesia berhasil tembak satu anggota TNI," begitu ujar Sebby. 

 

Rangkaian kontak tembak TNI-Polri dengan separatisme di Intan Jaya ini, peristiwa baku peluru episode pembuka di 2024 di Papua. Operasi Damai Cartenz, pada Senin (22/1/2024) mengabarkan satu prajurit Polri Briptu Alfando Steve Karamoy gugur saat kontak tembak di perkampungan Sugapa. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement