Selasa 28 May 2024 20:45 WIB

Nasdem Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Elite Partai Nasdem menyebut komunikasi antara partai dengan Khofifah baik.

Rep: Eva Rianti, Dadang Kurnia/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum  PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.
Foto: ANTARA/Abdul Fatah
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem membuka peluang untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024. Elite Partai Nasdem menyebut komunikasi antara partai dengan Khofifah baik. 

"Kita lihat situasinya, tapi hubungan komunikasi dengan Khofifah bagus," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Willy Aditya kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024). 

Baca Juga

Willy menyampaikan, DPP Partai Nasdem masih menunggu laporan mengenao sosok yang akan diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur. Nantinya baru akan dipertimbangkan di tingkat DPP. 

"Kita tunggu laporan dari Jawa Timur, kebetulan Jawa Timur belum pleno," tuturnya. 

 

Termasuk jika hasil pleno akan mengusung Khofifah, Willy menyebut hal itu berkemungkinan. Dia mengingatkan bahwa Partai Nasdem memiliki sejarah mengusung Khofifah pada Pilkada Jatim 2018. 

"Khofifah kan yang pertama kali usung kan Nasdem, tentu kita lihat nanti bagaimana laporan dari teman-teman Jawa Timur khususnya," ujar dia. 

Kendati demikian, Willy menyatakan Partai Nasdem juga membuka peluang di luar Khofifah untuk diusung di Pilkada Jatim 2024. Tanpa terlalu mematok satu nama, dia menyebut akan semakin baik jika ada kompetisi di Pilkada Jatim. 

"Ya dinamis saja, kita lihat dinamikanya seperti apa. Ya kalau ada kompetisi kan ya semakin banyak kandidat yang muncul tentu itu semakin diuntungkan rakyat. Semakin banyak kandidat yang bermunculan semakin bagus tentu spirit Nasdem tetap mengedepankan hal-hal seperti itu," tuturnya. 

photo

Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement