Selasa 28 May 2024 16:25 WIB

Nasdem Buka Peluang Dukung Kaesang Maju di Pilkada Depok

Saya rasa Mas Kaesang memulai sebagai politisi muda yang masih bisa banyak belajar.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis (11/5/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis (11/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh menyampaikan, pihaknya terbuka dalam mendukung siapa pun yang berpotensi untuk masuk bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Termasuk dengan mengusung Kaesang Pangarep maju pada Pilkada Depok atau Bekasi. 

Dia menyebut, partainya selalu mempertimbangkan sosok putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi kepala daerah. "Bisa saja mendukung Kaesang. Kita bisa saja kepada siapa pun, opsi itu tentu terbuka," kata Prananda kepada wartawan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024). 

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

Dia menuturkan, Kaesang memiliki kesempatan untuk bisa memimpin daerah, seperti Kota Depok atau Bekasi. Hal itu seiring dengan isu yang beredar bahwa Kaesang dipertimbangkan untuk maju di antara kedua daerah tersebut. "Saya rasa Mas Kaesang memulai sebagai politisi muda yang masih bisa banyak belajar," tutur putra Surya Paloh tersebut.

 

Prananda juga melihat, ada peluang dari masyarakat untuk memilih politisi muda seperti Kaesang dan sosok lainnya. Hal itu mengingat pemilih pada Pemilu 2024, didominasi kalangan muda atau gen Z. 

Baca: Deretan Nama Besar yang Pernah Menghuni Paviliun 5A Akmil

"Karena Mas Kaesang juga masih sangat muda dan 60 persen penduduk kita adalah pemilih muda, pemilih di bawah 45 tahun," ujar Prananda yang lolos ke Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement