Jumat 19 Jan 2024 16:11 WIB

Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Manajemen SI Maya Bagi Yayasan Al Muhajirin Bogor

Hibah ini merupakan bagian dari inisiatif Universitas BSI untuk dukung yayasan lokal.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan hibah aplikasi Sistem Informasi Manajemen (Si Maya) senilai Rp 4.750.000 dengan sumber pendanaan internal Universitas BSI. Hibah aplikasi Si Maya ini untuk Yayasan Al Muhajirin di Kota Bogor.
Foto: dok UBSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan hibah aplikasi Sistem Informasi Manajemen (Si Maya) senilai Rp 4.750.000 dengan sumber pendanaan internal Universitas BSI. Hibah aplikasi Si Maya ini untuk Yayasan Al Muhajirin di Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan hibah aplikasi Sistem Informasi Manajemen (Si Maya) senilai Rp 4.750.000 dengan sumber pendanaan internal Universitas BSI. Hibah aplikasi Si Maya ini untuk Yayasan Al Muhajirin di Kota Bogor. 

Serah terima hibah tersebut dilakukan pada Rabu (17/1/2024) dalam sebuah acara resmi di Yayasan Al Muhajirin Kota Bogor dan dihadiri oleh perwakilan dari yayasan juga dari pihak Universitas BSI. Ketua Pelaksana Hibah Universitas BSI Ahmad Al Kaafi mengatakan hibah ini merupakan bagian dari inisiatif Universitas BSI untuk mendukung yayasan-yayasan lokal dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional mereka melalui pemanfaatan teknologi informasi. 

“Aplikasi Si Maya Kota Bogor yang diberikan ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan manajemen internal Yayasan Al Muhajirin, mencakup aspek profil, administrasi, dan pelaporan,” terang Al Kaafi dalam sambutan saat serah terima, Rabu (17/1).

Menurut Al Kaafi, kami dari Universitas BSI sangat senang dapat berkontribusi dalam pengembangan Yayasan Al Muhajirin melalui pemberian aplikasi Si Maya Kota Bogor ini. “Kami yakin bahwa teknologi informasi dapat menjadi alat yang sangat efektif dalam meningkatkan kinerja yayasan dan memberikan dampak positif pada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, penerima hibah dari pihak Yayasan Al Muhajirin yakni Hasanudin selaku ketua yayasan menyampaikan rasa terima kasih atas hibah aplikasi dari Universitas BSI.

"Kami sangat bersyukur atas hibah ini dan yakin bahwa pemanfaatan aplikasi Si Maya Kota Bogor akan membantu kami dalam mengelola yayasan dengan lebih efisien. Terima kasih kepada Universitas Bina Sarana Informatika atas dukungannya,” ungkap Hasanudin.

Hasanudin menyebutkan aplikasi Si Maya Kota Bogor yang diserahkan ini dilengkapi dengan pelatihan khusus pada staf Yayasan Al Muhajirin untuk memastikan penerapan yang maksimal. “Universitas BSI berkomitmen untuk memberikan dukungan teknis dan pemeliharaan dalam jangka waktu tertentu untuk memastikan kelancaran penggunaan aplikasi tersebut. Serah terima hibah ini mencerminkan kolaborasi positif antara sektor pendidikan dan yayasan di Kota Bogor dalam rangka memajukan pengelolaan dan kinerja yayasan secara keseluruhan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement