Jumat 05 Jan 2024 23:40 WIB

Kota Tangerang Ditargetkan Jadi Penyuplai Cabai Nasional

Kota Tangerang harus menjadi daerah yang mampu memenuhi kebutuhan cabai.

Seorang pedagang bawang dan cabai menunggu pembeli di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Banten, Senin (12/9/2022).
Foto: ANTARA/Fauzan
Seorang pedagang bawang dan cabai menunggu pembeli di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Banten, Senin (12/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menargetkan kotanya menjadi salah satu penyuplai cabai tingkat nasional dengan didukung luas lahan pertanian mencapai 180,72 hektare.

"Kita akan bekerja sama dengan para petani untuk meningkatkan produksi cabai di Kota Tangerang," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat rapat bersama Dinas Ketahanan Pangan di Ruang Wali Kota, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan Kota Tangerang harus menjadi salah satu daerah yang mampu memenuhi kebutuhan cabai. Sebab Kabupaten Tangerang mampu melakukan hal serupa.

Nurdin berharap, target menjadikan Kota Tangerang sebagai penghasil cabai dapat tercapai. Dengan demikian, kebutuhan cabai nasional dapat terpenuhi dan harga cabai dapat lebih stabil.

"Tahun 2024, kalau bisa penyuplaian cabai semakin meningkat," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan dari hasil pantauan ke pasar tradisional beberapa waktu lalu, stok pangan dalam kondisi tersedia sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Nurdin juga mendorong agar kehadiran pasar tradisional dan modern yang sudah yang tersebar di berbagai sudut wilayah dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari sekaligus semakin menggerakkan roda perekonomian di Kota Tangerang.

"Karena pasar ini merupakan simbol ekonomi kerakyatan yang harus kita dukung penuh. Dan di Kota Tangerang ini, pasar-pasarnya sudah sangat bagus dan nyaman, sehingga saya rasa masyarakat dapat dengan mudah dan nyaman dalam memenuhi kebutuhannya," kata dia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement