Kamis 04 Jan 2024 16:56 WIB

Hujan Deras, Ini Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta yang Tergenang Banjir

Sejumlah ruas jalan di Jakarta langsung tergenang banjir hingga ketinggia 40 cm.

Sejumlah bocah bermain di ruas jalan yang terendam banjir (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah bocah bermain di ruas jalan yang terendam banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (4/1/2024), menyebabkan genangan di wilayah DKI Jakarta. BPBD mencatat saat ini terdapat tiga ruas jalan tergenang. Adapun data wilayah terdampak adalah jalan Pinang Ranti II, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur dengan ketinggian 30 cm.

Kemudian, jalan Taman Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan ketinggian 40 cm dan jalan Empang 3 Rt 01/01, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan ketinggian 30 cm.

Baca Juga

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” kata Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang di Jakarta, Kamis.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat," kata dia. 

BPBD DKI pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement