Jumat 22 Dec 2023 17:12 WIB

Wisuda UNM Ke-35, Rektor Jabarkan Prestasi Mahasiswa Kebanggaan Kampus

UNM berhasil meraih banyak prestasi dalam cabang olahraga dan fotografi

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis terus berkomitmen berkiprah membangun negeri. Wisuda UNM ke-35 yang berlangsung sukses di Sasana Kriya, TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta pada Selasa (12/12) menjadi bukti nyata UNM dalam mencerdaskan generasi bangsa.
Foto: dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis terus berkomitmen berkiprah membangun negeri. Wisuda UNM ke-35 yang berlangsung sukses di Sasana Kriya, TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta pada Selasa (12/12) menjadi bukti nyata UNM dalam mencerdaskan generasi bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis terus berkomitmen berkiprah membangun negeri. Wisuda UNM ke-35 yang berlangsung sukses di Sasana Kriya, TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta pada Selasa (12/12/2023) menjadi bukti nyata UNM dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Rektor UNM, Prof Dr Dwiza Riana dalam pidato membuka upacara pelantikan wisudawan/wati menjelaskan bahwa sudah berjalan 22 tahun UNM sebagai kampus kebanggaan berkiprah membangun negeri.

“Selama 22 tahun, UNM terus berkiprah membangun negeri dan mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia. Di wisuda ke-35 ini, menjadi bukti kongkret perjalanan nyata mencerdaskan generasi bangsa, membangun negeri dengan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintelektual,” tegasnya dalam sambutan wisuda ke-35, Selasa (12/12/2023).

Pada kesempatan ini, Prof Dwiza juga menjabarkan raihan prestasi yang sudah diperoleh dari mahasiswa-mahasiswa berbakat UNM, diantaranya yakni UNM berhasil meraih banyak prestasi dalam cabang olahraga Taekwondo dari Maret- November 2023, dengan meraih (22 medali: 9 medali emas, 11 medali perak, 2 medali perunggu), yang diwakili oleh mahasiswa Program Studi Informatika, Sistem Informasi, Bisnis Digital, dan Manajemen.

“UNM berhasil meraih banyak prestasi dalam cabang olahraga Pencak Silat dari Maret- November 2023, dengan meraih (8 medali: 4 medali perak, 4 medali perunggu), UNM juga berhasil meraih banyak prestasi dalam berkuda dari Maret - November 2023 (7 gelar juara:1 kali juara satu, 5 kali Juara 3, 1 kali juara 5), yang diwakili oleh mahasiswa Program Studi Informatika,” paparnya.

Selanjutnya, kata Prof Dwiza kembali menjabarkan raihan prestasi mahasiswa yakni UNM menjadi juara pada lomba fotografi tingkat nasional Maret – November 2023 dengan 6 gelar juara, UNM berhasil meraih prestasi medali emas kompetisi internasional Putrajaya Robotic Games (PRG) Tahun 2023 yang diwakili oleh mahasiswa Program Studi Bisnis Digital.

“Mahasiswa dari program studi magister ilmu komputer UNM pun juga turut menyumbang prestasi yakni berhasil meraih prestasi medali emas 2nd ITSR1 Quality Award 2023 dan mendapat prestasi juara 3 Healthkathon 2.0 2023,” jelasnya.

Di wisuda ke-35 ini, ungkap Rektor, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih mahasiswa/i UNM, juga kami ucapkan selamat pada seluruh wisudawan/wati yang sudah berhasil menyelesaikan studi-nya dengan tepat waktu.

“Sekali lagi selamat pada seluruh mahasiswa/i UNM dan juga pada seluruh wisudawan/wati yang pada hari ini mengikuti prosesi pelantikan. Teruslah berjuang dengan membawa bekal ilmu yang sudah dimiliki,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement