Jumat 15 Dec 2023 13:12 WIB

Akhirnya Terungkap Penyebab Kematian Bapak dan Anak yang Jasadnya Membusuk di Koja

Balita yang meninggal di Koja akibat lambung kosong atau tidak terisi makanan.

Rep: Ali Mansur, Haura Hafizah/ Red: Agus raharjo
Rumah tempat penemuan jasad ayah dan anak yang membusuk di Jalan Balai Rakyat V, RT 006 RW 003, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (30/10/2023).
Foto:

Menurut penuturan tetangganya bernama Dila (35), keluarga Hamka tidak suka berinteraksi dengan warga sekitar. Mereka dikenal tertutup dan jarang keluar dari rumahnya. Bahkan, kata Dila tidak pernah mendengar apapun walaupun tinggal di sebelah rumahnya.

"Mereka jarang keluar. Saya ngontrak disini. Si bapak punya dua kontrakan. Nah, saya pakai usaha buat warung. Kalau saya bayar kontrakan aja bukti transfernya dikirim lewat WhatsApp (WA)," kata Dila kepada Republika.co.id pada Kamis (2/11/2023).

Dila bercerita pada 16 Oktober 2023 setelah adzan maghrib. Istrinya (NH) membeli obat diare ke warungnya. Istrinya terlihat pucat, gemeteran, dan sempoyongan.

"Dia (NH) cuma bilang lagi pada sakit. Terus saya bilang kan mau dianterin ke rumahnya? soalnya istrinya itu sempoyongan. Terus kata dia nggak usah. Pergi deh," kata Dila.

Lalu, seminggu kemudian tercium bau bangkai di dekat ventilasi rumah keluarga tersebut. Dila mengaku bau itu semakin melekat dan tidak hilang-hilang. Namun, anehnya tidak pernah tercium apapun di depan rumahnya.

Kondisi rumah penemuan jasad...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement