Kamis 14 Dec 2023 10:12 WIB

Anies Minta Doa dan Arahan dari UAS di Rumah Almarhum Ibundanya

UAS heran, Anies bisa tenang menghadapi debat capres yang diadakan KPU.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023).
Foto:

UASsempat berseloroh usai menerima kedatangan keluarga Anies di kediaman orang tuanya di kawasan Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada Rabu malam WIB. UAS melihat saat mengikuti debat perdana capres di KPU pada Selasa (12/12/2023), Anies selalu tenang.

"SayA dan kami semua di sini penasaran. bagaimana bisa Pak Anies mengontrol emosi. Beliau kok bisa tenang?" kata UAS.

UAS mengaku, dirinya selama menjadi mahasiswa di berbagai universitas, juga sering mengikuti forum debat. UAS menyebutkan, tidak jarang dirinya mudah emosi kalau situasi debat sudah panas. "Saya kalau debat dengan orang, detak jantung saya sudah kencang," ucap UAS.

Dia kemudian mendoakan Anies agar selalu diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT. Menurut UAS, dalam dua bulan ke depan, Anies akan terus berkeliling Indonesia selama masa kampanye.

UAS mengaku paham betul dengan situasi itu karena dirinya juga selalu berkeliling pelosok tanah air untuk berceramah. "Saya juga merasakan sendiri. Tapi saya keliling Indonesia hanya isi ceramah habis itu pulang. Kalau beliau (Anies) tentu akan lebih berat," kata UAS menambahkan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement