Kamis 14 Dec 2023 10:12 WIB

Anies Minta Doa dan Arahan dari UAS di Rumah Almarhum Ibundanya

UAS heran, Anies bisa tenang menghadapi debat capres yang diadakan KPU.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023).
Foto: Dok Republika
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPAR -- Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan bersama istri dan ibundanya menyambangi kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) di kawasan Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu (14/12/2023) malam WIB. Di Rumah Omak atau kediaman almarhum ibunda UAS, Anies mengenakan jaket Amin kepada sang tuan rumah.

Dengan begitu, UAS resmi mendukung pasangan Anies-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin). Anies mengaku, terlibat obrolan yang panjang dengan UAS tentang perjalanan hidup dan juga rencana ke depan. 

Dia berharap, UAS sebagai orang yang punya pengetahuan ilmu agama yang dalam dapat memberikan arahan kepada pasangan Amin. Secara khusus, Anies memohon doa kepada UAS.

"Beliau sebagai seorang yang punya keluasan pandangan kebijaksanaan, dalamnya pengetahuan agama. Kami harap beliau bisa memberi arahan, menjadi pengingat dalam perjalanan dan amanah yang sedang kami kerjakan sekarang," kata Anies dikutip di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Anies menyebut, silaturahim ke UAS di Kampar merupakan kunjungan balasan. Hal itu lantaran UAS pernah berkunjung ke rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, saat masih menjabat gubernur DKI Jakarta.

"Antara kita sudah terbangun silaturahmi dan persaudaraan yang begitu panjang. Hanya selama ini kami belum berkesempatan untuk membalas kunjungan. Alhamdulillah niat itu tersampaikan, bertemu seluruh keluarga besar, santri-santrinya. Malam ini silaturahmi keluarga yang hangat," ucap Anies.

Sementara itu, UAS mengaku, merasa ada kecocokan dengan Anies. Kecocokan itu, baik dari segi pergaulan serta ide dan gagasan untuk membangun bangsa. "Kalau ada kecocokan, dia akan mudah berkolaborasi. Kalau tidak sesuai maka akan menjauh. Saya selalu mendoakan beliau (Anies) supaya selalu sehat," kata UAS.

Anies tenang hadapi debat...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement