Selasa 05 Dec 2023 18:58 WIB

Pj Heru Lantik Heru Suwondo Sebagai Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta

Heru Suwondo mengaku, siap untuk bekerja dengan baik memajukan Jakarta.

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho.
Foto: Republika.co.id/Haura Hafidzah
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Heru Suwondo sebagai Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (5/12/2024). Heru dilantik menggantikan Hari Nugroho yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI.

"Pada hari ini, Selasa, 5 Desember 2023, saya Penjabat Gubernur DKI Jakarta dengan ini secara resmi melantik Heru Suwondo sebagai Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Heru.

Dia berharap Suwondo dapat menjunjung etika jabatan, menjaga integritas, dan tidak menyalahgunakan kewenangan selama menjabat sebagai kepala Dinas Bina Marga DKI. Setelah pengambilan sumpah, Suwondo meneken berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas yang disaksikan oleh Pj Heru.

Adapun pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 835 tahun 2023 tertanggal 4 Desember 2023 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Seusai dilantik, Suwondo mengaku siap untuk bekerja dengan baik memajukan Jakarta, sehingga menjadikan Ibu Kota sebagai kota global. Fokus yang akan dilakukan Suwondo setelah dilantik adalah melakukan pembersihan mulut air dan tali-tali air agar air hujan bisa lancar masuk ke dalam drainase. Sehingga, tidak ada genangan di jalan akibat hujan deras.

"Perbaikan jalan juga kita lakukan terus. Apalagi, masuk musim hujan, kita harus siap, begitu ada jalan yang berlubang atau rusak, maka kita langsung menindaklanjuti dengan perbaikan. Begitu juga perbaikan trotoar, kita lanjutkan tahun depan. Yang pasti, Sudin Bina Marga di lima wilayah akan terus bergerak," kata Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement