Selasa 21 Nov 2023 20:43 WIB

Tegaskan tak Larang Anies Datang ke UGM, Rektorat Minta Panitia Seminar Buat Klarifikasi

Rektorat UGM meminta panitia seminar yang mengundang Anies memberikan klarifikasi.

Rep: Febrianto Adi Saputro, Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Kampus UGM Yogyakarta.
Foto:

Sebelumnya, beredar tangkapan layar dalam sebuah akun X @UGM_FESS berisi percakapan antara panitia dengan pihak yang diduga rektorat. Isi pesan tersebut menyatakan bahwa pihak rektorat akan membatalkan seminar tersebut jika dihadiri Anies.

"Mas.. benar ini Anies Baswedan akan datang.. jika datang sesuai anjuran perintah dari Rektor UGM. Terpaksa Seminar harus dibatalkan," bunyi pesan dalam percakapan tersebut. 

Juru bicara Anies Rasyid Baswedan, Surya Tjandra menanggapi anggapan adanya fobia terhadap capres nomor urut 1 itu. Padahal menurutnya, tak perlu ada kekhawatiran terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Terkadang, kekhawatiran tersebut berdampak kepada banyaknya pihak yang enggan dikaitkan dengan Anies. Menurutnya, itu terjadi karena ketidaktahuan yang pada akhirnya menimbulkan prasangka.

"Rasanya kita semua tidak perlu khawatir dengan Anies, beliau manusia juga kok. Ketakutan biasanya berasal dari ketidaktahuan, barangkali sebagian masih belum kenal Anies Baswedan yang sesungguhnya, jadi prasangka yang muncul," ujar Surya saat dihubungi, Senin (20/11/2023).

photo
Tujuh fakta deklarasi Anies-Muhaimin - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement