Jumat 17 Nov 2023 14:01 WIB

Dokter Qory Langsung Laporkan Suami Atas Dugaan KDRT Seusai Ditemukan

Dokter Qory pergi dari rumah ke P2TP2A Kabupaten Bogor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti (37 tahun) yang dilaporkan hilang sejak Senin (13/11/2023) akhirnya ditemukan. Saat ini, Dokter Qory tengah melaporkan suaminya atas dugaan KDRT di Polres Bogor, Jumat (17/11/2023).
Foto: Dok Polres Bogor
Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti (37 tahun) yang dilaporkan hilang sejak Senin (13/11/2023) akhirnya ditemukan. Saat ini, Dokter Qory tengah melaporkan suaminya atas dugaan KDRT di Polres Bogor, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polres Bogor akhirnya menemukan keberadaan dokter Qory Ulfiyah Ramayanti (37 tahun) yang dilaporkan hilang pada Senin (13/11/2023). Setelah ditemui polisi, dokter Qory langsung melaporkan suaminya atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kasat Reserse Kriminal Polres Bogor, AKP Teguh Kumara, mengatakan, saat ini dokter Qory berada di Mapolres Bogor untuk diambil keterangan dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Kepada polisi, dokter Qory juga berkenan untuk membuat laporan polisi.

Baca Juga

“(Laporan soal) KDRT. Ibunya yang bersangkutan juga berkenan untuk buat laporan polisi. Kita sudah arahkan, laporan polisinya sudah terbit, tinggal nanti tindak lanjutnya. Setelah itu mungkin kita bawa visum dulu,” kata Teguh dikonfirmasi, Jumat (17/11/2023).

Kembalinya dokter Qory juga viral di sosial media Twitter (X), di mana foto dokter itu diunggah oleh @ahriesonta yang menunjukkan dokter Qory berada di Mapolres Bogor. Dalam foto itu, dokter Qory mengenakan pakaian berwarna merah muda dan rok bermotif kotak-kotak. Sedangkan, saat dilaporkan hilang, dokter Qory disebut mengenakan pakaian hijau dan celana abu-abu.

 

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan, rupanya selama pergi dari rumah, dokter Qory pergi ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bogor. Ibu empat anak ini datang ke sana untuk meminta perlindungan.

“Kemarin (dari rumah) langsung ke dinas itu (P2TPA). Memang melarikan diri yang bersangkutan, tapi langsung datang ke P2TP2A minta perlindungan. Alhamdulillah (ditemukan) sehat walafiat,” ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan Polsek Cibinong membantu pencarian laporan pengaduan orang hilang, yakni seorang dokter bernama Qory Ulfiyah R. Qory dilaporkan pergi meninggalkan rumahnya sejak Senin (13/11/2023) seusai bertengkar dengan suaminya.

Hilangnya Qory viral di media sosial karena sang suami membuat cicitan di akun X (Twitter) Qory. “Twitter X please do your magic ???? Saya suami dari dr Qory, istri saya pergi meninggalkan rumah pada 13-11-2023 sekitar jam 09.30, penyebabnya setelah bertengkar dengan saya pagi itu. Info lain: istri saya nggak punya kerabat dan teman dekat, tapi semua teman kerja di klinik atau rumah sakit sudah dihubungi,” demikian isi cicitan tersebut.

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan polisi telah melakukan pengecekan ke rumah pelapor, yang berada di perumahan Metro Residence, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Laporan tersebut dibuat oleh Willy, yang merupakan suami dari Qory.

“Korban yang merupakan seorang dokter berusia 37 tahun, korban diketahui meninggalkan rumah tanpa membawa identitas dan alat komunikasi sejak Senin (13/11/2023) seusai bertikai dengan suaminya,” kata Waluyo, Kamis (16/11/2023).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement