Kamis 16 Nov 2023 13:05 WIB

Bertemu CEO YouTube, Mendag Sebut YouTube Mau Beri Pelatihan Buat UMKM RI

YouTube akan mengajari UMKM dalam memanfaatkan platform untuk berdagang.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan bertemu CEO Youtube Neal Mohan di sela-sela KTT APEC yang berlangsung di Amerika Serikat
Foto: Istimewas
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan bertemu CEO Youtube Neal Mohan di sela-sela KTT APEC yang berlangsung di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan bertemu CEO Youtube Neal Mohan di sela-sela KTT APEC yang berlangsung di Amerika Serikat. Hasil pertemuan ini, Zulhas menyebut YouTube akan memberikan pelatihan branding untuk UMKM Indonesia.

Tak hanya itu, Ketua Umum PAN ini bahkan menyebut YouTube juga akan mengajari UMKM dalam memanfaatkan platform dalam YouTube untuk promosi dagang. 

Baca Juga

YouTube mendukung UMKM, mau memberikan pelatihan untuk branding, menghubungkan conten creator sama brand,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Kamis (16/11/2023).

Lebih lanjut Zulhas menjelaskan bahwa YouTube juga mengapresiasi jumlah content dari Indonesia yang sangat besar. UMKM dan content creator juga bisa memanfaatkan platform YouTube Fest untuk perdagangan digital.

 

“(YouTube) mengapriasi content creator Indonesia jumlahnya cukup besar, dan mereka ingin mengajak bagaimana cara menumbuhkan conten creator, UMKM dalama perdagangan digital,” ujar Zulhas.

YouTube Fest platform untuk contet creator bertemu dengan fans di mana ini dapat dimanfaatkan juga untuk pelaku usaha seperti UMKM membuka stan dan bisa beriklan juga. Jadi memberikan manfaat untuk semua,” ujar Zulhas.

Terakhir, Zulhas menyebut Tim YouTube Indonesia akan segera menindaklanjuti pertemuan yang telah dilakukannya dengan Neal tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement