Senin 13 Nov 2023 11:35 WIB

Peduli UMKM, Prabowo-Gibran Raih Dukungan Ratusan Perajin Telur Asin Jateng

Dalam Asta Cita, Prabowo-Gibran berkomitmen memberikan insentif usaha ke pelaku UMKM.

Perajin telur asing menggelar deklarasi mendukung duet Prabowo-Gibran di Brebes, Jawa Tengah, Ahad (13/11/2023).
Foto: Republika.co.id
Perajin telur asing menggelar deklarasi mendukung duet Prabowo-Gibran di Brebes, Jawa Tengah, Ahad (13/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disebut capres-cawapres yang sangat peduli dengan UMKM di Indonesia. Atas dasar hal itu, Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan penuh dari ratusan perajin telur asin yang menggelar deklarasi di Brebes, Jawa Tengah, pada Ahad (12/11/2023).

"Mendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka meneruskan kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi-Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk Periode 2024-2029," kata Ketua Koordinator Pedagang UMKM Telor Asin Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran, Bambang Rusbiyanto usai deklarasi di Brebes dalam siaran pers, Senin (13/11/2023).

Bambang meyakini, Prabowo-Gibran mampu melestarikan UMKM tradisional yang sudah dilakukan Presiden Jokowi. "Mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melanjutkan program yang mendukung pelestarian UMKM tradisional seperti yang dilakukan Bapak Presiden Jokowi," ucapnya.

Prabowo-Gibran disebut merupakan satu-satunya capres-cawapres yang peduli terhadap pelaku UMKM. Bambang menilai, Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang sangat berpihak kepada para pelaku UMKM di Tanah Air, khususnya Jateng.

Adapun gagasan yang akan dilakukan Prabowo-Gibran tertuang di dalam Asta Cita. Di dalam program tersebut, duet Prabowo-Gibran berkomitmen memberikan bantuan dan insentif usaha melalui ekonomi kerakyatan.

Atas dasar itu, Bambang menekankan, Prabowo-Gibran adalah sosok pemimpin yang memiliki kepedulian besar terhadap para pelaku UMKM di Jateng, khususnya perajin telur asin. Dengan dukungan masif itu, ia berharap, Prabowo-Gibran bisa menyejahterakan semua lapisan masyarakat, khususnya pelaku UMKM dan perajin telur asin.

"Paguyuban Telur Asin Brebes bersama masyarakat komitmen gotong royong memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara yang santun, sesuai prinsip Pancasila dan UUD NKRI 1945," ucap Bambang

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement