Ahad 31 Dec 2023 12:13 WIB

Relawan Erick Thohir di DKI, Jabar, Jatim, dan Sumut Dukung Prabowo-Gibran

Ada sekitar 60 ribu relawan yang terdata dan kini siap memenangkan Prabowo-Gibran.

Relawan Erick Thohir di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/ M Fauzi Ridwan
Relawan Erick Thohir di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jadwal Pilpres 2024 tersisa 45 hari, dan dinamika politik semakin hangat. Yang paling anyar adalah fenomena bergabungnya sejumlah pendukung dan relawan Erick Thohir ke barisan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kelompok relawan Erick yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Sumatra Utara mendeklarasikan arah dukungan secara serentak kepada pasangan nomor 2 itu. Menurut mereka, Prabowo-Gibran dianggap sebagai penerus program Joko Widodo (Jokowi).

"Kami telah mengambil langkah bersejarah dengan memutuskan untuk bertekad mendukung penuh capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024," kata Koordinator Relawan Erick Thohir DKI Jakarta, Karel Poborski di acara 'Relawan Erick Thohir Jakarta Gabung Gaspoll Bro Dukung Prabowo-Gibran', Cibubur, Jakarta Timur dikutip Ahad (31/12/2023).

Selain di DKI, kelompok besar relawan Erick di Jawa Barat juga menyatakan suara untuk Prabowo-Gibran. Ketua Harian Balad Erick Thohir, Ma'ruf Mutaqin mengatakan, wilayah Garut dipilih sebagai lokasi deklarasi karena merupakan basis terbesar relawan Balad Erick Thohir di Jabar.

"Setidaknya, ada sekitar 60 ribu relawan yang telah terdata dan kini siap memenangkan Prabowo-Gibran," kata Ma'ruf.

Dari Jawa Timur, relawan menegaskan tegak lurus pada Erick Thohir juga ikut menyatakan akan dukung penuh kepada Prabowo-Gibran sebagai suksesor pemerintahan Jokowi. Kordinator Lapangan Relawan Carik Jatim, Tri Yudi Efendi alias Gareng menyebut, dukungan untuk Prabowo-Gibran sesuai dengan keputusan Erick Thohir.

"Relawan Cak Erick (Carik) Jawa Timur bersikap tegak lurus dan loyal kepada Erik Thohir karena selama ini beliau adalah salah satu putra terbaik bangsa yang telah teruji dan terbukti memberikan karya hebat dan integritasnya untuk Negara dan Bangsa Indonesia," kata Gareng.

Sedangkan di Sumatra Utara, ratusan kelompok relawan Bang Erick Thohir (BangET) menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran. Keputusan itu dilakukan karena selaras dengan Erick yang konsisten dalam mengembangkan BUMN dan sepak bola Indonesia yang semakin mengglobal.

"Deklarasi ini merupakan Relawan bang Erick Thohir For Prabowo-Gibran atau yang disebut sebagai Relawan BangET yang akan sungguh-sungguh berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2024," kata Koordinator Relawan BangET, RE Nainggolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement