Ahad 12 Nov 2023 13:03 WIB

Kader Senior Klaim Mayoritas Konstituen Dukung Anies, Kader Muda PAN: Jangan Berasumsi

Wakil Bendahara Umum DPP PAN sebut konstituen tetap mengikuti arahan Ketum PAN.

Kader Muda sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PAN Rizki Aljupri.
Foto: Dok. PAN
Kader Muda sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PAN Rizki Aljupri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) Rizki Aljupri mengomentari pernyataan Yasin Kara terkait mayoritas konstituen PAN akan mencoblos Anies. Terkait hal itu, Rizki mengatakan bahwa pernyataan Yasin Kara tidak dapat dipertanggungjawabkan. Menurutnya, pernyataan itu tidak berdasar pada survei, dan hanya sekadar asumsi.

"Sepengetahuan saya Pak Yasin Kara sudah lama tidak aktif di PAN. Maju sebagai caleg dalam pemilu tahun depan pun tidak. Jadi sangat tidak elok jika sekarang tiba-tiba berbicara atas nama PAN," katanya, dalam pernyataan tertulis, Ahad (12/11/2023).

Baca Juga

Wakil Bendahara Umum DPP PAN ini mengatakan bahwa seluruh struktur PAN, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, bahkan sampai kecamatan dan desa/kelurahan, tegak lurus dengan instruksi Ketum PAN Zulkifli Hasan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

"Arahan dari Ketua Umum sudah sangat clear, seluruh mesin partai bergerak untuk kemenangan PAN di pileg, dan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di pilpres. Kami samina wa athona dengan perintah Ketum," kata Rizki.

 

Calon Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Brebes-Tegal ini juga mengungkapkan bahwa dirinya melihat ada tren positif sejak dideklarasikannya pasangan Prabowo-Gibran.

"Semua survei menunjukkan bahwa elektabilitas Pak Prabowo dan Mas Gibran semakin hari semakin melesat. Ini menunjukkan bahwa masyarakat kita senang melihat ada representasi generasi muda yang ikut serta dalam kontestasi pilpres tahun depan," ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement