Ahad 05 Nov 2023 17:09 WIB

Ketum PAN Zulhas Sebut Perlakuan Israel ke Palestina Barbar Seperti Nazi

Zulhas meminta sleuruh umat muslim untuk ikut membantu Palestina.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengingatkan kekejaman Israel saat mengunjungi Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jatim, Ahad (5/11/2023).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengingatkan kekejaman Israel saat mengunjungi Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jatim, Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menuturkan partainya menggelar aksi perdamaian dengan menggalang dana bantuan untuk disalurkan ke Palestina, khususnya warga di jalur Gaza. Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, PAN akan terus menyuarakan keadilan dan kemerdekaan untuk Palestina agar lepas dari teror dan aksi biadap Israel.

Ketum PAN juga mengutuk keras aksi Israel yang menurutnya sudah seperti Nazi. Hal itu karena perlakuan Israel dinilainya sudah bukan lagi berperang, karena sudah mengebom tempat-tempat sekolah, anak-anak, perempuan, tanpa mengedepankan nilai kemanusiaan.

Baca Juga

“Jadi, bukan perang lagi. Itu sudah seperti, menurut saya, yang digembar-gemborkan Israel sangat barbar sebagaimana nazi menghancurkan mereka,” kata Zulhas di Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jatim, dalam keterangan, Ahad (5/11/2023).

“Loh ini perlakuannya mirip mirip, anak-anak dibunuh, wanita dibunuh, sekolah dibom, gereja di bom, masjid di bom, apalagi?” tutur dia menambahkan.

 

Zulhas mengajak seluruh umat Muslim untuk membantu rakyat Palestina. Bantuan tersebut bisa dilakukan oleh semua orang, salah satunya dengan berdoa.

“Paling kurang temen-temen bantu Palestina, berdoa untuk saudara-saudara kita di Palestina. Dan di sana itu tidak hanya (masjid) orang Islam, gereja juga dibom, jadi memang sudah tidak pilih-pilih lagi,” ucapnya.

Bukan hanya berdoa, Zulhas juga mengajak semua umat muslim untuk bergerak dengan sedikit menyisihkan dananya yang akan diberikan ke Palestina. Bantuan tersebut juga tengah dilakukan oleh PAN dengan menggalang donasi untuk membantu warga Palestina di Gaza.

“Ponorogo nanti malam bersama Denny Caknan, sekaligus mengumpulkan dana. orang nonton bayar itu. Karena PAN, merupakan gerakan satu-satunya partai politik yang mengadakan gerakan besar-besaran untuk saudara kita di Palestina,” kata Zulhas.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement