Sabtu 11 Nov 2023 16:27 WIB

11 Rute Transjakarta dan Mikrotrans Bisa Digunakan Penonton Menuju JIS

Penonton diarahkan parkir di JIExpo dan C3 Kemayoran, lalu naik bus gratis ke JIS.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Sopir bus Metrotrans berhenti melayani penumpang di Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Sopir bus Metrotrans berhenti melayani penumpang di Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan bus Transjakarta untuk memudahkan penonton melihat pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo menjelaskan, terdapat 11 rute bus dan mikrotrans yang bisa digunakan penonton untuk menuju JIS. "Untuk layanan reguler ada 196 unit armada Transjakarta baik itu single bus, medium bus hingga mikrotrans," kata Wibowo di Jakarta pada Sabtu (11/10/2023).

Baca Juga

Wibowo menjelaskan, penonton bisa menggunakan bus Transjakarta jika menuju JIS. Misalnya, naik menggunakan Koridor 14 di Halte Senen, menggunakan Koridor 14A di Halte Juanda, atau naik dari Halte Tanjung Priok serta Stasiun LRT Pegangsaan Dua dengan Koridor 12P.

Sementara itu, untuk layanan Mikrotrans, penonton bisa memilih rute Tanjung Priok-Jembatan Item (JAK77), Terminal Tanjung Priok-Ancol Barat (JAK88), Terminal Tanjung Priok-Taman Kota Intan (JAK89), Terminal Tanjung Priok-Rusun Kemayoran (JAK90), Taman Waduk Papanggo-Kota Tua (JAK118), hingga Terminal Muara Angke-JIS (JAK120).

 

"Serta layanan bus pengumpan dari area Parkir JIExpo dan C3 Kemayoran dengan 35 unit bus dengan tarif Rp 0. Fasilitas ini tersedia mulai 11 November hingga 24 November 2023 dengan waktu operasi 12.00 WIB-23.00 WIB. Seluruh layanan Transjakarta untuk memeriahkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di JIS," kata Wibowo.

JIS menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ketiga venue lainnya adalah Gelora Bung Tomo di Kota Surabaya, Stadion Manahan di Kota Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung.

Rekayasa lalu lintas di JIS...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement