Ahad 29 Oct 2023 16:25 WIB

WMM 2023 Jadi Ajang Mahasiswa Cyber University Kembangkan Potensi Wirausaha

WMM jadi wadah kreasi bagi ribuan pelaku usaha muda di bidang usaha industri.

Mahasiswa Cyber University atau Universitas Siber Indonesia, berbondong-bondong mengikuti kegiatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM).
Foto: Cyber University
Mahasiswa Cyber University atau Universitas Siber Indonesia, berbondong-bondong mengikuti kegiatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Cyber University atau Universitas Siber Indonesia berbondong-bondong mengikuti kegiatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM). Tercatat, tahun lalu ada dua kelompok mahasiswa yang lolos hibah WMM ini.

Tahun ini, dengan digelarnya Kickoff WMM pada Rabu, 27 September 2023 silam, tim dari Cyber University optimis akan kembali lolos. WMM yang merupakan kegiatan dari PT Bank Mandiri Tbk, yang menjadi sarana pengembangan potensi wirausaha muda di Tanah Air.

Baca Juga

Gunawan Witjaksono, selaku rektor Cyber University mengatakan, ajang ini bisa menjadi wadah unjuk kemampuan mahasiswa Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute ini.

"Sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia, kami bekali mahasiswa dalam penguasaan teknologi dan ilmu bisnis. Hal ini menjadi bekal bagi lulusan Cyber University menang bersaing di dunia industri," katanya, dalam keterangan tertulis, Ahad (29/10/2023).

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan, WMM bukan lagi sekadar ajang perlombaan. Namun, menjadi wadah kreasi bagi ribuan pelaku usaha muda di bidang usaha industri, perdaganga dan jasa, usaha kreatif, usaha boga, sosial, digital, teknologi non-digital, dan financial technology (fintech).

"Memasuki tahun ke-16 sejak pertama kali diinisiasi pada 2007 silam, Bank Mandiri berharap dalam semangat para pengusaha muda Indonesia untuk berinovasi dan memacu kreativitas untuk menciptakan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan," ujarnya.

WMM merupakan program utama Bank Mandiri yang dilaksanakan dan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan di Indonesia khususnya di kalangan generasi muda, mahasiswa Cyber University selalu menjadi bagian di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement