Sabtu 28 Oct 2023 17:54 WIB

Lewat Aksi Kajol Ganjar, Komunitas Ojol Air Mancur Kini Punya Basecamp Lebih Layak

Bedah basecamp bersamaan dengan pendirian posko pemenangan.

Bedah basecamp bagi para driver ojek online (ojol) yang ada di Jakarta Pusat.
Foto: Dok. Web
Bedah basecamp bagi para driver ojek online (ojol) yang ada di Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA PUSAT -- Kelompok relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kajol Indonesia melanjutkan aksi sosial kepada masyarakat. Teranyar, mereka mengadakan bedah basecamp bagi para driver ojek online (ojol) yang ada di Jakarta Pusat.

Para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu membedah basecamp ojol milik Komunitas Air Mancur di Jalan E-2 Raya, Kelurahan Harapan Mulia, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Baca Juga

Risnandar selaku Juru Bicara Kajol Indonesia mengatakan kehadiran mereka dapat sambutan positif dari rekan sesama ojol dan warga setempat.

"Berkat bedah basecamp ini, para rekan ojol punya tempat istirahat yang lebih layak ketika mencari nafkah," ujar dia seperti dinukil pada Sabtu (28/10/2023). 

 

Dia menyebut bedah basecamp bersamaan dengan pendirian posko pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu berjalan lancar dan kondusif.

"Teman-teman komunitas BC Air Mancur sangat merasakan manfaat yang diberikan oleh Kajol Indonesia," ujar dia.

Sebelumnya, kata Risnandar, terdapat titik-titik bocor air, sirkulasi basecamp juga buruk karena ketinggian asbes rendah.

"Sekarang telah dipugar agak lebih tinggi dan menghasilkan sirkulasi yang baik dan lebih layak huni," kata dia.

Bukan kali pertama ini komunitas melakukan gerakan di tengah masyarakat. Sebelumnya, Ratusan pengemudi ojol Kabupaten Serang ikut serta dalam pelatihan kewirausahaan yang diinisiasi Kajol. 

Pelatihan yang itu dihelat di salah satu restoran di Jl. Raya Cilegon, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. 

Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan bahwa ada lebih dari 500 pengemudi ojol yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Serang. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman driver ojol yang memang ingin perekonomiannya meningkat di luar dari penghasilannya sebagai ojol," katanya, demikian dilansir dari Antara. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement