Sabtu 28 Oct 2023 13:16 WIB

Pesan Sumpah Pemuda, Erick Thohir: Generasi Muda Punya Karakter dan Sikap Berbeda

Erick Thohir menilai sumpah pemuda membangun semangat cinta Tanah Air.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir.
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan generasi muda memiliki karakter, sikap, serta orientasi yang tidak dapat disamakan dengan generasi sebelumnya. Hal ini disampaikan Erick pada peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

"Mereka lahir dan dewasa di era reformasi tumbuh pada masa teknologi yang begitu cepat," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga

Erick menyampaikan derasnya arus informasi dan perbedaan opini membuat sebagian kalangan masih terkontaminasi pada sikap yang nomorsatukan ego pribadi, kebebasan yang tak bertanggung jawab, condong apatis, hingga apolitis. Erick menyebut nilai-nilai Sumpah Pemuda akan selalu relevan dengan perkembangan zaman.

Erick mencontohkan bagaimana komitmen para pemuda terdahulu mampu menghadirkan konsepsi penting. Hal ini menjadi salah satu langkah besar bangsa Indonesia dalam melepas belenggu penjajahan dan menentukan nasibnya sendiri.

"Tantangan ke depan yang kita hadapi semakin besar dan begitu kompleks, diperlukan pribadi-pribadi yang siap menghadirkan langkah yang lebih besar dan konsepsi yang lebih matang untuk mewujudkan visi Indonesia Emas.  Saya Erick Thohir mengajak anak muda Indonesia untuk Maju tak Mager, demi Indonesia yang lebih baik," kata Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement