Sabtu 28 Oct 2023 09:23 WIB

SMAN 45 Tamsel Raih Juara 2 BSI Flash Basketball Competition 2024 Bekasi

BSI Flash Basketball Competition 2024 digelar di Universitas BSI Kampus Bekasi.

SMAN 5 Tamsel (Tambun Selatan) harus puas dengan gelar juara 2 pada BSI Flash Basketball Competition 2024 Bekasi.
Foto: Dok. Universitas BSI
SMAN 5 Tamsel (Tambun Selatan) harus puas dengan gelar juara 2 pada BSI Flash Basketball Competition 2024 Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- SMAN 5 Tamsel (Tambun Selatan) harus puas dengan gelar juara 2 pada BSI Flash Basketball Competition 2024 Bekasi yang mereka raih, setelah kalah di laga final. Laga final tersebut tersaji dengan sengit di Sport Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bekasi, pada Rabu lalu.

Kompetisi basket ini merupakan salah satu rangkaian acara BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2024 Bekasi yang melombakan tiga cabang olahraga (cabor) bergengsi tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat yang ada di sekitar wilayah Bekasi. Pertandingan ketiga cabor tersebut berlangsung selama enam hari berturut-turut, Basket (17-18 Oktober), Voli (19-20 Oktober), dan Futsal (21-22 Oktober).

Baca Juga

Rafif Brilliant yang merupakan Kapten Tim Basket dari SMAN 5 Tamsel mengaku sedih karena gagal menjadi juara 1 pada gelaran kompetisi ini. Namun, ia sangat berterima kasih kepada Universitas BSI yang telah menyelenggarakan kompetisi terbaik menurutnya dengan sebaik mungkin.

"Sedih sih di final kita kalah, tapi terima saja gitu kan. Terus, menurut saya event ini terbaik sih, semoga event seperti ini dapat terus terselenggara setiap tahunnya. Terima kasih juga untuk Universitas BSI yang sudah menyelenggarakan event ini sebaik mungkin sampai akhirnya SMAN 5 Tamsel dapat juara 2 BSI Flash Basketball Competition 2024 Bekasi," tutur Rafif, dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/10/2023).

Pelatih Tim Basket SMAN 5 Tamsel, Frisco Maris Reagan mengaku cukup senang dengan torehan juara 2 tim didikannya. Menurutnya, hal tersebut telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMAN 5 Tamsel bisa ikut dalam kejuaraan basket ini.

"Event seperti ini menurut saya cukup bagus untuk mencari bibit-bibit atlet baru yang berprestasi. Dan mungkin, di gelaran berikutnya SMAN 5 Tamsel bisa ikut lagi dan bisa merebut title juara 1 nya dari SMAN 9 Bekasi," ungkap Frisco.

Selain itu, ia sangat berterima kasih kepada Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif yang telah menyelenggarakan kompetisi basket dalam rangkaian acara BSI Flash Sport Competition 2024 Bekasi ini. 

"Semoga Universitas BSI bisa terus maju, sehingga bisa menyelenggarakan event seperti ini ke depannya dengan lebih meriah lagi khususnya untuk sekitar wilayah Bekasi," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement