Jumat 27 Oct 2023 18:22 WIB

Macet Parah Terjadi di Jalan Sawangan Dampak Perbaikan Jembatan Mampang Depok

Pemkot Depok memperbaiki Jembatan Mampang yang mengakibatkan kemacetan parah.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Pengendara motor dan mobil antre melintas saat terjadi kemacetan di Jalan Raya Sawangan, Depok. Pemkot Depok memperbaiki Jembatan Mampang yang mengakibatkan kemacetan parah.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pengendara motor dan mobil antre melintas saat terjadi kemacetan di Jalan Raya Sawangan, Depok. Pemkot Depok memperbaiki Jembatan Mampang yang mengakibatkan kemacetan parah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra mengimbau pengguna jalan yang biasa melintasi Jembatan Mampang di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas untuk menggunakan jalur alternatif lain untuk menghindari kemacetan di titik tersebut. Imbauan ini dikatakannya karena ada pengerjaan proyek revitalisasi jalan yang membuat rawan kemacetan.

"Untuk sementara selama pengerjaan, kita imbau bagi pengguna kendaraan tidak melintasi jalan yang sedang dilakukan pengerjaan proyek pengerjaan jembatan Mampang. Jika mau ke arah Jakarta melalui Pancoran Mas bisa ambil jalan alternatif lain misal melewati daerah Beji atau Margonda," jelas Kompol Multazam Lisendra, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, proses pengerjaan pembangunan jembatan Mampang, menurut pihak kontraktor akan berlangsung selama dua bulan atau mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 31 Desember tahun ini.

"Selama pengerjaan berlangsung kami tetap terus berupaya akan mengatur lalu lintas di lokasi dan menghimbau kepada para pengendara untuk bersabar, antri, dan tertib dalam berlalu lintas," katanya.

 

Multazam membenarkan sempat terjadi kemacetan cukup parah di Jalan Raya Sawangan atau di sekitar Jembatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (27/10/2023) pagi. Kemacetan di ruas jalan itu lantaran pengerjaan revitalisasi Jembatan Mampang ditambah padatnya kendaraan pada jam berangkat kerja.

Menurutnya, petugas telah disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan di titik tersebut. Terutama pada jam-jam berangkat dan pulang kerja.

"Petugas kita berjaga di tempat macet dan semua kemacetan terjadi di beberapa ruas di Depok mau pulang kantor atau berangkat kantor," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement