Selasa 24 Oct 2023 05:21 WIB

Pemkot Bangun SMPN 30 Depok Berbiaya Rp 19 Miliar di Pancoran Mas

Pembangunan SMPN baru di dekat Stadion Merpati dikhususkan untuk siswa atlet.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyatakan, sedang membangun sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 30 di Kecamatan Pancoran Mas. Pembangunan fasilitas pendidikan itu telah mencapai 75 persen dan ditarget rampung pada Desember 2023.

"Alhamdulillah progres pembangunan sesuai dengan rencana. Sekolah ini keren banget dan bagus dari segi arsitekturnya dan konstruksinya," jelas Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono usai meninjau proyek tersebut di Kota Depok, Jawa Barat, Senin (23/10/2023).

Imam mengatakan, pembangunan SMPN 30 Depok akan dilengkapi dengan lapangan yang cukup luas. Pasalnya, sekolah tersebut diperuntukkan bagi siswa atlet di Kota Depok.

Selain itu, menurut dia, sekolah itujuga berada dekat dengan Stadion Merpati. Sehingga, bisa menjadi penunjang kegiatan siswa di bidang olahraga.

 

"Siswanya nanti olahragawan, supaya punya anak-anak yang berprestasi di bidang olahraga. Kita doakan seluruh sekolah di Kota Depok semakin baik kedepannya. Sehingga menghasilkan murid yang berkualitas dan berprestasi," kata Imam.

Gedung sekolah itu dibangun dengan pagu anggaran sekitar Rp 19 miliar. Adapun sumber dana berasal dari APBD Kota Depok 2023. Sekolah tersebut bisa menerima siswa mulai tahun pelajaran 2024.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement