Sabtu 28 Oct 2023 16:31 WIB

Jika Menang, Anies Ingin Atasi Kemacetan di Jalan Raya Sawangan, Depok

PKS menargetkan pasangan Amin mendapatkan 80 persen suara di Kota Depok.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) di acara senam sehat di GDC, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023).
Foto: @cakimiNOW
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) di acara senam sehat di GDC, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan berjanji di hadapan ribuan warga untuk memperbaiki Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Dia prihatin dengan Jalan Raya Sawangan yang kondisinya sempit, sehingga terjadi kemacetan sepanjang waktu.

"Kita ingin melakukan perubahan, contoh di Depok masih banyak tantangan yang kita ubah seperti Jalan Raya Sawangan nanti kita perbaiki," kata Anies saat memberi sambutan acara senam dan jalan santai di GDC, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023).

Jalan Raya Sawangan berstatus jalan nasional yang kerap kali mengalami kemacetan setiap hari karena lebar jalan yang sudah tidak bisa menampung jumlah kendaraan. Sayangnya, pemerintah pusat belum melakukan pelebaran jalan. Padahal, di lokasi terdapat exit Tol Sawangan yang membuat kemacetan terjadi sepanjang hari.

Anies mengatakan, persoalan Jalan Raya Sawangan harus diselesaikan dan kemacetan jangan dibiarkan. Untuk itu, ia mendukung harus ada perubahan agar hal itu bisa terwujud.

 

"Banyak jalan nasional (di Depok) mengalami kemacetan. Kita harus ada perubahan. Banyak masalah yang kita hadapi dan dibiarkan. Sudah saatnya masalah diselesaikan," kata gubernur DKI periode 2017-2022 tersebut.

Anies pun mengajak, perubahan di negeri ini dimulai dari Kota Depok. Pasalnya,  Depok memiliki pengaruh besar bagi Jawa Barat. "Di Depok ini kita bisa mendapatkan kepercayaan dari warga. Insya Allah, Jawa Barat akan di tangan kita. Karena di Depok ini pengaruhnya luar biasa," ujarnya.

Untuk itu, Anies mengajak warga untuk memenangkan pasangan Amin (Anies-Abdul Muhaimin Iskandar). Jika Amin bisa mengusai Jawa Barat, sambung dia, otomatis pasangan Amin bisa menang pada Pilpres 2024.

Targetkan 80 persen...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement