Rabu 25 Oct 2023 23:39 WIB

PDAM Depok Klaim Telah Bagikan Ratusan Ribu Liter Air ke Warga Terdampak Kekeringan

Selama Oktober, Tirta Asasta kirimkan 50 truk air bersih berkapasitas 4.000 liter

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Masyarakat mengerubungi truk tangki air bersih.
Foto: Republika/Muslim AR
Masyarakat mengerubungi truk tangki air bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) mengaku telah mendistribusikan sekitar 50 truk air bersih selama Oktober 2023. Bantuan air ini ditujukan kepada masyarakat Kota Depok yang terdampak kekeringan.

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Kota Depok, Muhammad Olik Abdul Holik mengklaim pihaknya telah menjadi fasilitator air bersih bagi masyarakat dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Selain itu pihaknya juga memberikan layanan truk tangki air kepada masyarakat diwilayah terdampak kekeringan air.

“Armada tangki air berkapasitas 4.000 liter, pada bulan ini kurang lebih sudah 50 kali bantuan itu kami turunkan untuk masyarakat Kota Depok. Truk tangki air ini beroperasi di beberapa wilayah terdampak kekeringan air di seluruh wilayah di Kota Depok. Bantuan ini juga merupakan bentuk nyata dari PT. Tirta Asasta kepada masyarakat Kota Depok dalam menghadapi kekeringan air pada musim kemarau,” kata Holik, Rabu (25/10/2023).

Dia mempersilahkam masyarakat Kota Depok yang mengalami kekeringan di wilayahnya dan membutuhkan air bersih dipersilahkan untuk melapor kepada RT, RW, Kelurahan ditempat. Agar dapat diajukan permohonan bantuan air bersih yang dikirimkan ke PT. Tirta Asasta Depok. 

“Kami siap membantu pengajuan kebutuhan air bersih bagi setiap warga yang terdampak kekeringan air di Kota Depok,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement