Jumat 27 Oct 2023 05:58 WIB

Parpol Koalisi: Keberhasilan Ganjar Pimpin Jateng Jadi Daya Tarik Pemilih

Partai pendukung menilai Ganjar sukses menjadi gubernur Jateng dua periode.

Bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo menanggapi kabar yang menyebut Gibran Rakabuming Raka akan dipilih sebagai pendamping dari Prabowo Subianto, di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Ahad (22/10/2023) malam.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo menanggapi kabar yang menyebut Gibran Rakabuming Raka akan dipilih sebagai pendamping dari Prabowo Subianto, di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Ahad (22/10/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Divisi Kampanye Nasional Bappilu DPP Partai Hanura, Jimmy Charles Kawengian, menilai suara pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak akan terpengaruh dengan kehadiran Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres Prabowo.

Menurut dia, masyarakat sudah paham mana sosok pemimpin yang memiliki prestasi. “Masyarakat sudah semakin pintar dan jeli melihat siapa pemimpin yang berhasil ketika menjadi kepala daerah dengan berbagai gebrakan,” ujar Jimmy di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Dia menilai Ganjar yang menjabat Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun telah melakukan banyak gebrakan yang hasilnya bermanfaat bagi masyarakat. Sementara itu, Mahfud yang 'kenyang' pengalaman di lembaga eksekutif, yudikatif, dan legislatif merupakan tokoh serta pakar hukum yang terbukti bersih dan menjadi 'pendekar' penegakan hukum di Indonesia.

“Dari tiga pasangan calon, hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar akan memperhatikan dan hak-hak hukum masyarakat untuk mencari kebenaran di tiap proses yang dijalankan. Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin terbaik untuk gantikan Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Jimmy mengatakan kehadiran putra sulung Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2024 itu, justru menjadi semangat bagi 'mesin' partai koalisi Ganjar-Mahfud serta relawan, untuk semakin solid dan merapatkan barisan memenangkan kontestasi Pilpres. “Ganjar yang sudah memimpin Jateng dua periode dengan berbagai gebrakan dan prestasi,” tegas Jimmy.

Oleh karena itu dia meyakini Pulau Jawa sebagai battle ground Pilpres 2024, dapat dikuasai pasangan Ganjar-Mahfud. Ketua DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng meyakini pasangan Ganjar-Mahfud dapat menguasai dan memenangkan suara di Pulau Jawa khususnya Jawa Tengah yang merupakan battle ground kontestasi Pilpres 2024.

“Jawa Tengah memang tak terhindarkan jadi battle ground tetapi kami yakin Jateng tetap akan menjadi kandang utama Ganjar-Mahfud,” kata Yusuf.

Keyakinan itu menurut dia sangat beralasan karena Ganjar sukses memimpin Jateng selama 10 tahun dan PDIP memiliki basis massa yang solid dan loyal di wilayah tersebut. “Pasangan Ganjar-Mahfud sangat yakin menang. Gagasan, integritas dan track record yang baik menjadi keunggulan,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement