Kamis 26 Oct 2023 18:21 WIB

KKB Klaim Bunuh 7 Pendulang Emas, 14 Orang Masih Terjebak di Lokasi Penambangan di Dekai

Sekitar 200 pendulang sudah dievakuasi dari lokasi pendulangan emas.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Agus raharjo
Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)
Foto: anadolu agancy
Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto menyatakan saat ini diperkirakan ada 14 orang pendulang yang terjebak di sekitar penambangan emas di Kali I, Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Sebelumnya, ada laporan sejumlah pendulang hingga kini masih terjebak di sekitar Kali I dan nasibnya belum dapat dipastikan.

"Saat ini tim gabungan sedang dipersiapkan untuk melakukan evakuasi, mengingat di kawasan itu masih terdapat kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembaki anggota yang melakukan evakuasi," kata Kapolres Yahukimo AKBP Heru saat dihubungi di Jayapura, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Heru mengaku para pendulang yang terjebak itu kebanyakan berasal dari lokasi yang jaraknya relatif jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan awal yang dilakukan KKB pada Senin (16/10/2023). Tragedi pembunuhan yang dilakukan KKB menewaskan tujuh orang.

Menurut Kapolres, lokasi pendulangan itu dapat ditempuh sekitar dua jam perjalanan yang disertai dengan berjalan kaki. "Saat ini berbagai persiapan sedang dilakukan oleh tim gabungan agar evakuasi dapat dilakukan dengan aman," katanya.

KKB mengaku bertanggungjawab pembunuhan 7 pendulang emas...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement