Selasa 17 Oct 2023 17:11 WIB

Gibran Tegaskan Masih Kader PDIP di Tengah Isu Ada Bakal Cawapres yang akan 'Di-Golkarkan'

Agung Laksono mendengar ada slot bakal cawapres Prabowo dari Partai Golkar.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyalami relawan saat menghadiri pembukaan Rakernas 6 Projo di Indonesia Arena GBK, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). Rakernas yang bertema Suara Rakyat Penentu Kemenangan 2024 tersebut akan mengumumkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024 mendatang.
Foto:

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto sudah menanggapi peluang Gibran Rakabuming Raka yang berpeluang menjadi bakal cawapres dari Prabowo Subianto. Ia menyinggung semangat kader partainya yang anti nolah-noleh.

"Kami percaya bahwa yang namanya kader PDI Perjuangan, selama punya kesadaran ideologis, kesadaran terhadap masa depan, kesadaran terhadap perjuangan partai, semangat gotong royong yang kita miliki," ujar Hasto di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Jakarta, Senin (16/10/2023) malam.

"Semua tidak akan nolah-noleh, itu yang namanya kader PDI Perjuangan," sambungnya.

Ia sendiri mengamini bahwa dinamika politik sangatlah tinggi jelang pembukaan pendaftaran capres-cawapres pada 19 Oktober mendatang. Namun, ia mengimbau semua pihak tak berandai-andai ihwal wacana tersebut.

"Di sini kekokohan dalam prinsip setiap kader, itu selalu akan diuji, maka yang namanya kader itu mendapatkan tugas secara bertingkat. Ada tugas dan kami percaya bahwa hal tersebut dimiliki oleh kader PDI Perjuangan, termasuk Mas Gibran," ujar Hasto.

photo
Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan uji materiil Pasal 169 huruf q UU Pemilu mengenai batas usia minimal capres dan cawapres pada Senin (16/10/2023). - (Republika)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement