Selasa 10 Oct 2023 19:40 WIB

Cyber University Gelar Webinar Gratis Akhir Pekan Ini, Catat Tanggalnya!

Cyber University gelar webinar bertajuk 'A Students Guide to Software Engineering'.

Cyber University akan menggelar webinar bertajuk 'A Students Guide to Software Engineering'.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University akan menggelar webinar bertajuk 'A Students Guide to Software Engineering'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Coding, Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya Bernama BRI Institute akan menggelar Web Seminar (Webinar) gratis bagi seluruh mahasiswa di Indonesia. Bertajuk ‘A Student's Guide to Software Engineering’, webinar ini akan berlangsung secara daring, pada Ahad (15/10/2023) mendatang.

Akan ada banyak pembahasan seputar topik-topik penting dalam software engineering pada webinar kali ini. Mulai dari siklus hidup pengembangan perangkat lunak, analisis kebutuhan pengguna, desain perangkat lunak, pengujian, hingga pengimplementasiannya.

Baca Juga

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Suparman Hi Lawu mengatakan bahwa Cyber University sangat mendorong gelaran webinar tersebut. Di samping itu, terdapat salah satu kewajiban mahasiswa dalam mengumpulkan sertifikat kegiatan untuk Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

“Sebagai The First Fintech (Financial Technology) University in Indonesia, Cyber University sangat mendorong kegiatan webinar ini. Pasalnya, webinar yang jelas sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa seperti ini belum tentu diajarkan di kelas. Selain itu juga, mahasiswa jadi punya pengalaman baru dalam mengikuti webinar,” kata Suparman, dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).

Sementara itu, Ketua UKM Coding Cyber University Luffi Idris Setiawan mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia yang memiliki minat dalam bidang pengembangan perangkat lunak untuk dapat mengikuti webinar ini secara aktif. Webinar ini bisa menjadi wadah diskusi yang interaktif antara mahasiswa dan narasumber terkait topik yang menarik seputar pengembangan perangkat lunak.

“Untuk itu, kami menghadirkan narasumber yang merupakan salah satu Dosen Sistem Informasi di Cyber University. Bapak Satya Arisena Hendrawan yang juga telah memiliki sertifikasi ‘Software Engineering at BNSP – 2019’,” ungkap Lutfi.

Selain itu, akan ada banyak benefit yang bisa didapat para peserta yang mengikuti webinar ini, di antaranya adalah e-sertifikat, rewards bagi peserta yang aktif bertanya dan menjawab, serta yang tak kalah penting, yaitu wawasan dan relasi.

“Untuk pendaftaran kami buka mulai tanggal 8 Oktober hingga 15 Oktober 2023 mendatang. Calon peserta bisa melakukan pendaftaran secara gratis melalui link https://s.id/WebinarCoding23. Ayo daftarkan dirimu sekarang,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement