Selasa 10 Oct 2023 19:10 WIB

BSI Digination 2023 Menginspirasi Kreativitas Melalui Peluang di Industri Kreatif

BSI Digination 2023 digelar di Universitas BSI kampus BSD.

Universitas BSI bersama Digital Creative Center (DCC) menyelenggarakan BSI Digination 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI bersama Digital Creative Center (DCC) menyelenggarakan BSI Digination 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) telah berhasil menyelenggarakan BSI Digination 2023 pada 4-6 Oktober 2023, di Universitas BSI kampus BSD. Acara ini bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’ ini mencakup dua sesi.

Hari kedua kegiatan BSI Digination menyuguhkan sesi Exhibition yang dipimpin oleh CEO DCC Kukuh Panggalih. Sesi ini mendapatkan sambutan positif, terutama dari guru pendamping seperti Kusmiati Roebyo dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga

Kusmiati memberikan apresiasi kepada Universitas BSI karena telah mengundang siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan ini. Ia merasa siswa-siswinya merasa terpantau dan terbimbing dengan baik selama BSI Digination 2023.

“Kegiatan ini sangat selaras dengan kurikulum Merdeka dan memberikan kesempatan berharga kepada siswa-siswinya untuk lebih memahami Universitas BSI,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).

Sementara itu, Nugraha Ahmad Saputra seorang siswa dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan, juga berbagi pengalamannya. Meskipun awalnya tidak memiliki ekspektasi tentang pembahasan terkait Artificial Intelligence (AI), ia menemukan topik ini sangat menarik untuk dipelajari.

“Dalam kegiatan ini saya juga mendapat kesempatan untuk menjadi seorang news anchor. Awalnya gugup, tetapi pengalaman ini menjadi berkesan dan tak terlupakan baginya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI dan DCC atas wawasan dan kesempatan berharga yang diberikan melalui BSI Digination 2023,” ucapnya.

Ia dan siswa-siswi lainnya dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan merasa beruntung menjadi bagian dari acara ini yang telah menginspirasi kreativitas mereka dan memberikan wawasan tentang berbagai peluang di industri kreatif yang terus berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement