Selasa 10 Oct 2023 12:15 WIB

BSI Digination 2023: Mengeksplorasi Kreativitas Digital dengan Artificial Intelligence

AI dirancang memberikan kemampuan intelektual komputer seperti manusia.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) kembali sukses menggelar BSI Digination 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) kembali sukses menggelar BSI Digination 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) kembali sukses menggelar BSI Digination 2023. Acara yang berlangsung dari Rabu hingga Jumat, 4-6 Oktober 2023, dengan dua sesi setiap hari, yaitu Sesi I (07.30 - 11.30) dan Sesi II (13.30 - 16.30) di Universitas BSI kampus BSD ini bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’ atau Peluang di Industri Kreatif.

Pada hari kedua BSI Digination, M Nandi Susila, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang, berperan menjadi narasumber. Dalam materinya yang berjudul ‘Explore Your Digital Creativity with AI’, Nandi berbagi wawasan terkait kecerdasan buatan (AI). “AI merupakan teknologi yang dirancang khusus untuk memberikan kemampuan intelektual kepada sistem komputer seperti manusia,” ujar Nandi, dalam siaran pers. 

Baca Juga

Nandi juga menyoroti beberapa tujuan dari penggunaan AI, seperti kemampuan analisis data, identifikasi pola, pengambilan keputusan, dan menyelesaikan tugas yang kompleks. Selain itu, ia membahas dampak AI pada generasi saat ini, yang meliputi kemudahan dalam menyelesaikan tugas manusiawi, tetapi juga menyebabkan perubahan dalam lapangan pekerjaan dengan munculnya pekerjaan yang baru dan hilangnya beberapa pekerjaan yang lebih rutin.

Pemaparan Nandi mengenai AI memberikan wawasan yang berharga kepada para peserta BSI Digination 2023, membuka wawasan mereka terhadap peran AI dalam industri kreatif, dan mendorong mereka untuk mengeksplorasi kreativitas digital dengan memanfaatkan teknologi AI.

“BSI Digination 2023 merupakan upaya nyata Universitas BSI dan DCC untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada generasi muda tentang peluang yang ada di dunia industri kreatif yang terus berkembang,” katanya.

Lebih lanjut, semoga acara ini menginspirasi peserta untuk menjelajahi potensi kreatif mereka dengan bantuan teknologi mutakhir seperti kecerdasan buatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement