Senin 09 Oct 2023 17:40 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi PPDB ke SMK Ma'arif NU Banjarsari

Aplikasi PPDB dibuat selama mahasiswa Universitas BSI menjalankan PKL.

Mahasiswa Univeesitas BSI menghibahkan aplikasi PPDB yang dibuat saat Praktek Kerja Lapangan (PKL)  ke SMK Maarif NU Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.
Foto: Dok. Universitas BSI
Mahasiswa Univeesitas BSI menghibahkan aplikasi PPDB yang dibuat saat Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke SMK Maarif NU Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Muhammad Ilham Suparman yang merupakan mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya sukses menghibahkan aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kepada SMK Ma’arif NU Banjarsari Kabupaten Ciamis, berbasis website. Ilham mengatakan bahwa aplikasi PPDB ini merupakan aplikasi yang disediakan di operator SMK Ma’arif NU Banjarsari yang telah dibuat selama praktek kerja lapangan (PKL). 

“Aplikasi PPDB SMK Ma’arif NU Banjarsari ini dibuat untuk penerimaan siswa didik baru yang nantinya akan di handle oleh operator SMK Ma’arif NU Banjarsari Kabupaten Ciamis. Sehingga dapat memudahkan pendaftar atau calon siswa untuk mendaftarkan diri di SMK Ma’arif NU Banjarsari dan memudahkan operator untuk mengolah data calon siswa,” ujar Ilham, dalam keterangan tertulis, Senin (9/10/2023).

Baca Juga

Ia menambahkan, website ini juga bisa menginformasikan tentang profil sekolah dan informasi setiap jurusan dan fasilitas yang ada di sekolah tersebut. Menanggapi hal ini, Deddy Supriadi selaku Kaprodi Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengungkapkan kebanggaannya terhadap Ilham yang telah menyelesaikan PKL dan menghibahkan aplikasi kepada tempat PKL mereka. 

“Aplikasi yang dibuat oleh Ilham ini telah diimplementasikan di operator SMK Ma’arif NU Banjarsari Kabupaten Ciamis,” ungkap Deddy. 

De Yasir selaku kepala sekolah SMK Ma’arif Nu Banjarsari mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya karena telah membantu membuatkan aplikasi PPDB. 

“Adanya aplikasi ini sangat membantu dan meringankan pekerjaan kami dalam penerimaan calon siswa didik baru,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement