Sabtu 30 Sep 2023 19:24 WIB

Kaesang Target PSI Lolos ke Senayan, Strateginya dari BPJS Gratis Sampai Revolusi Sekolah

PSI yakin dengan bergabungnya Kaesang kesempatan lolos ke Senayan semakin besar.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus PSI di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). Rapat perdana tersebut digelar usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk sebagai Ketua Umum PSI pada Kopdarnas PSI pada Senin (25/9) kemarin.  Rapat tersebut  membahas mengenai berbagai evaluasi dan rancangan strategi PSI dalam menghadapi Pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus PSI di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). Rapat perdana tersebut digelar usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk sebagai Ketua Umum PSI pada Kopdarnas PSI pada Senin (25/9) kemarin. Rapat tersebut membahas mengenai berbagai evaluasi dan rancangan strategi PSI dalam menghadapi Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan PSI lolos ke Senayan tahun depan dengan mencapai ambang batas parlemen 4 persen. Target tersebut diucapkan putra bungsu Presiden Jokowi itu pada Kopdarnas beberapa waktu lalu.

Ketua DPP PSI, Sigit Widodo mengaku optimistis dengan target yang dikatakan oleh Kaesang. Ia menyebut, dengan strategi yang telah dirancang, seperti mensosialisasikan beragam program, target itu bisa terealisasi.

Baca Juga

"Strateginya tentu saja dengan mensosialisasikan program-program utama PSI. Seperti BPJS Gratis, kuliah gratis, revolusi sekolah, dan pengesahan RUU Perampasan Aset untuk menekan korupsi," jelas Sigit Widodo kepada Republika.co.id, Sabtu (30/9/2023).

Menurutnya, bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI membuat kemungkinan untuk lolos ke Senayan tahun depan menjadi lebih besar. Kaesang akan menguatkan sosialisasi program-program PSI ke kalangan milenial.

"Masuknya Bro Kaesang akan memperkuat PSI dalam melakukan sosialisasi ke kalangan milenial, Gen Z, dan akar rumput hingga pelosok Nusantara," katanya.

Sementara Anggota dewan pembina PSI, Isyana Bagoes Oka mengatakan target partainya memang lolos ke Senayan tahun 2024 nanti. Untuk mencapainya, PSI akan berfokus untuk berpolitik gembira dan santun.

"Seperti yang disampaikan Mas Bro Ketum Kaesang, targetnya adalah lolos parliamentary threshold yakni 4 persen.  Saat ini kami fokus untuk berpolitik dengan gembira, santun dan santuy seperti pidato Mas Bro Ketum, dan tentunya kerja, kerja, kerja," jelas Isyana Bagoes Oka melalui pesan singkat.

Putra Presiden Jokoei, Kaesang Pangarep resmi menerima mandat Dewan Pembina PSI yang menunjuknya sebagai Ketua Umum PSI periode 2023-2028. Ia langsung memasang target agar PSI lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement