Senin 25 Sep 2023 22:00 WIB

Gelar Dzikir dan Doa Bersama, Relawan Mak Ganjar Rangkul Ibu-Ibu Lebak Banten

Mereka mendoakan agar Indonesia memiliki pemimpin teramanah.

Doa bersama di Kampung Oteng Sabrang, Desa Padasuka, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Banten.
Foto: Dok. MG
Doa bersama di Kampung Oteng Sabrang, Desa Padasuka, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Kelompok relawan Mak Ganjar Banten menggelar acara bertajuk "dzikir akbar dan doa bersama untuk kemenangan bapak Ganjar Pranowo". Kegiatan itu dihelat di Kampung Oteng Sabrang, Desa Padasuka, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Banten.

Mereka bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dan langkah Ganjar Pranowo menuju pilpres 2024 mendapat kemudahan sehingga terpilih menjadi presiden.

Baca Juga

"Dzikir akbar dan doa bersama itu untuk mendoakan kemenangan bapak Ganjar presiden di tahun 2024. Jadi, kami semua emak-emak untuk kemenangan beliau. Peserta hari ini ada 250 jamaah," kata Koorwil Mak Ganjar Banten, Siti Hani. 

Hani mengungkapkan para emak-emak ini terpikat akan kepribadian, rekam jejak, dan gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah dua periode, yakni pada 2013-2023.

Ganjar diyakini mampu menjunjung tinggi hak-hak perempuan khususnya emak-emak dan memperjuangkan nasib mereka. Bahkan, di Jateng Ganjar memprioritaskan pemberdayaan ekonomi perempuan kelompok rentan di akar rumput. 

"Kalau dari emak-emak dan terutama saya sendiri doa untuk bapak Ganjar ya tujuannya kami mengharapkan sosok bapak Ganjar itu pemimpin yang tegas, berani, sederhana, merakyat dan bapak Ganjar itu memiliki intelektual yang sangat tinggi gitu. Dan bapak Ganjar sangat memikirkan rakyat nya apalagi rakyat yang di bawah," kata Hani.

"Jadi, kami emak-emak memang sangat mengharapkan bapak Ganjar presiden kami di tahun 2024 terutama di Kampung Oteng Padasuka ini Lebak Banten," ujar dia.

Juhariah (52 tahun) salah satu peserta dari Kampung Oteng Cepu merasa kepribadian Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin sangatlah baik dan patut dicontoh lantaran tidak kaku, dan membaur tanpa sekat antar lapisan masyarakat.

Hal ini terbukti setelah dia bersama kawan-kawannya bertemu dengan "sosok berambut putih" itu di Masjid Agung Banten pada akhir Mei 2023 lalu.

"Alhamdulillah kami ketemunya keliatan orangnya baik (Ganjar Pranowo), seneng lah ketemu ama dia, saya lari lari pak ngejar-ngejar saya panas-panasan di sono banyak sama teman-teman," kata dia.

Kegiatan serupa juga sebelumnya telah digelar di beberapa tempat seperti di Jawa Timur. Para relawan menggelar doa bersama untuk bangsa Indonesia.

Koordinator Mak Ganjar Jatim, Hariza Parwa menjelaskan kegiatan "Doa Bersama untuk Indonesia" diikuti sekitar seribu warga di kawasan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya. 

"Kami coba bangun kebersamaan dengan melakukan doa bersama mendoakan bangsa, khususnya dalam menentukan calon pemimpin masa depan, yakni Pak Ganjar Pranowo," kata Hariza, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement